Abdimasgana Kwarda Lampung Rapat Bahas Program Kerja 2021

# Dilihat: 17 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Ketua Bidang VII
Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kwarda Lampung, sekaligus Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs. Aswarodi, M.Si memimpin rapat Bidang Abdimasgana yang diselenggarakan di Aula Dinas Sosial Provinsi Lampung, Senin (1/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Kak Aswarodi (sapaan di Kwarda) mengatakan, pada kepengurusan Kwartir Daerah Pramuka tahun 2021 ini Kepala Dinas Sosial ditunjuk dan dipercaya oleh Ka Kwarda Lampung (Wagub Lampung Chusnunia Chalim) untuk mengemban tugas sebagai Wakil Ketua VII Bidang Abdimasgana yakni bidang yang menangani Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana.

Rapat pada hari ini agendanya yang pertama adalah ta’aruf/perkenalan seluruh anggota dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, dan membicarakan rencana program kegiatan.

“Disini kita saling mengenal, kita sama-sama tahu, semuanya, kemudian agenda pertemuan pada hari ini adalah dalam rangka membicarakan, mendiskusikan rencana program kegiatan Bidang VII Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan bencana untuk tahun 2021” ujarnya.

Aswarodi menambahkan, ada dua program yang tengah disusun yakni program bidang pengabdian masyarakat terkait dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial.

Sedangkan untuk di bidang penangulangan bencana berkaitan dengan bencana alam, juga bencana sosial, dan semua sudah dibentuk tim formaturnya.

“Untuk Seksi dibidang pengabdian masyarakat dikomandani oleh Kak Darja, sementara untuk di Penanggulangan Bencana dikomandoi oleh Kak Effendi Arsyad dari BPBD Provinsi Lampung” tambahnya.

Aswarodi juga mengatakan, kedua seksi ini tengah menyusun program kegiatan 1 tahun kedepan, dan pada 8 Februari mendatang akan dilaksanakan virtual meeting guna merumuskan program kerja masing-masing seksi, untuk memaparkan program-program kegiatan di kedua bidang tersebut.

“Program kerja tahun ini sudah tentu akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga benar-benar mempertimbangkan situasi tersebut” tutupnya.(ih).

  • Bagikan