Abdul Hakim Ajak Warga Ikut Vaksin dan Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

# Dilihat: 138 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim meminta warga mengikuti program vaksinasi untuk mencegah covid-19.

Pasalnya, program pemerintah pusat 1 juta vaksin sehari digunakan untuk mengakselerasi jumlah warga yang mendapat vaksin. Oleh sebab itu, Abdul Hakim mendorong warga memanfaatkan momentum itu.

Di banyak puskesmas, asal sesuai KTP dengan kota domisili, bisa bebas vaksin di fasilitas kesehatan mana saja. Beberapa institusi bahkan bekerja sama dengan pihak lain mendukung program ini.

Abdul Hakim meminta warga memanfaatkan pelayanan vaksinasi ini. Tujuannya, agar kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terealisasi.

Abdul Hakim mengatakan, kepedulian warga sangat penting untuk mewujudkan kekebalan komunal. Tanpa ada partisipasi aktif masyarakat, keinginan untuk kekebalan komunal sulit dicapai.

Abdul Hakim mengatakan, vaksin memang bukan satu-satunya pencegah covid-19. Vaksin, kata dia, juga bukan satu-satunya jaminan bebas terpapar corona. Namun, vaksin adalah ikhtiar kita semua demi menghindari penyakit asal Wuhan, China, itu.

“Ke depan penerapan protokol kesehatan dengan 5M-nya adalah yang utama,” kata dia.
5M itu adalah memakai masker berlapis, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sosial. (*)

  • Bagikan