Abdul Hakim Bertemu Bupati Pesawaran, Diskusi Untuk Majukan Desa, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

# Dilihat: 253 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN — Anggota Komite IV DPD RI asal daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Abdul Hakim diterima Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Ikut serta dalam rombongan adalah Ketua Yayasan Gerakan Desa Emas Aries Muftie.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pengantarnya, Abdul Hakim mengucapkan terima kasih atas penerimaan Bupati. Ia bahagia Bupati Dendi bisa langsung menerimanya untuk berdiskusi untuk kemajuan Pesawaran.

Abdul Hakim mengatakan, ia sengaja membawa penggerak Yayasan Gerakan Desa Emas untuk memberikan bantuan bagi kemajuan Pesawaran.
Bupati Dendi merespons baik kedatangan Abdul Hakim. Ia menganggap Abdul Hakim sebagai orangtua sendiri sehingga saran dan masukan akan diperhatikan. Termasuk soal bagaimana Gerakan Desa Emas juga bisa diaplikasikan untuk Pesawaran.

Dendi menuturkan, sebetulnya jauh sebelum ada banyak program dari Pusat, Pesawaran sudah lebih dulu melakukan terobosan. Misalnya soal wisata. Soal stimulan kepada BUMDes juga demikian. Dendi bilang program untuk memakmurkan desa sudah dilakukan sejak lama. Stimulan juga sudah diberikan. Termasuk dengan memaksimalkan potensi desa.

“Kalau desa di Pesawaran, tentu banyak produknya yang bisa ditawarkan. Enggak bisa hanya satu. Kalau di desa itu potensinya banyak, akan kami kembangkan semua,” kata dia.

Bupati menjelaskan, ia merespons Gerakan Desa Emas. Maka itu, ia mengajak semua kepala dinas yang terkait dengan isu itu untuk hadir. Sebab, pasti ada banyak kaitan dengan program Gerakan Desa Emas.
Termasuk soal untuk rencana membuat Kampus Desa Emas.

Ketua Yayasan Gerakan Desa Emas Aries Muftie merespons keinginan Pesawaran untuk maju dan berkembang. Apa yang disampaikan Bupati, ujar Aries, juga selaras dengan program di Gerakan Desa Emas. Yang paling penting adalah mencari patriot-patriot di desa yang punya karakter, akhlak mulia, dan mau bekerja dengan penuh amanat. []

  • Bagikan