Abdul Hakim:  Cuci Tangan Untuk Bangsa Kuat

44

BANDARLAMPUNG — Dalam acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se Dunia Pemerintah Kota Bandar Lampung di SDIT Permata Bunda III Bandar Lampung, Kamis (17/10/2019).

Anggota DPD RI, Abdul Hakim berpesan bahwa Kesehatan menjadi indikator majunya sebuah bangsa, maka membangun budaya sehat menjadi kebutuhan kita sebagai sebuah bangsa.

Selain itu, pendekatan kesehatan kita tidak hanya pada pendekatan pengobatan (kuratif) namun lebih diutamakan kepada pencegahan (preventif) dan pre- emptif.

“Kita mendorong adanya budaya dan gaya hidup sehat di masyarakat”ujarnya.

Pada Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN yang diwakili Asisten I Sukarma Wijaya, Ketua TP PKK Eva Dwiana Herman HN, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi, Senator Lampung ini juga menyampaikan bahwa Gerakan cuci tangan merupakan langkah untuk membiasakan gaya hidup sehat di masyarakat. Dan hari ini, kita memulainya dari generasi muda yakni anak-anak kita yang kelak akan menjadi penerus bangsa dan pemimpin bangsa masa depan.

Generasi sehat akan menjadikan bangsa ini kuat di masa depan. “Anak yang sehat akan menjadi tulang punggung bangsa di masa depan, bangsa akan kuat jika generasi kita sehat.Tangan itu simbol kepribadian oleh karena itu bersih nya tangan menjadi simbol kepribadian seseorang, kita harus bersih diri, bersih dari penyakit.

“Kehidupan yg kuat, pribadi yg punya imunitas di awali dgn bersihnya tangan” ujar Hakim.

Sukarma Wijaya mewakili Walikota Bandar Lampung dalam sambutannya menyatakan bahwa membersihkan tangan pakai sabun perlu dibiasakan masyarakat setiap hari. Tangan merupakan anggota tubuh terpenting, karena setiap aktivitas selalu menggunakan tangan.

Kepala SDIT Permata Bunda III, Lis Kurniawati menerangkan peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia merupakan pembelajaran tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan, khususnya bagi siswa, warga sekolah, dan masyarakat. Menurutnya siswa cukup antusias mengikuti acara ini. “Bahkan, saat kegiatan ini, siswa turut membawakan lagu cuci tangan, yang diikuti keluarga besar sekolah dan para tamu undangan,” kata dia.

BACA JUGA:  Menelisik Kepribadian Seseorang dari Media Sosial

Setelah acara selesai, Abdul Hakim bersama Asisten I dan ketua TP PKK Bandar Lampung melakukan cuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disediakan, diikuti oleh guru dan siswa SDIT Permata Bunda III Sukabumi.(*)

Komentar