Agus Nompitu: Ayo Ke Bazar Semarak Batik dan Tanaman Hias di PKOR Way Halim, Terapkan 3 M

424

BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Doktor Agus Nompitu mengajak masyarakat Lampung untuk mengunjungi Bazar Semarak Batik dan Tanaman Hias, yang digelar di PKOR Way Halim selama tiga hari 9 – 11 Oktober 2020.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui di sela sela kesibukannya memantau persiapan acara, Kamis 8 Oktober 2020.

“Saya Kepala Dinas koperasi dan UMKM provinsi Lampung, atas nama pemerintah provinsi Lampung menyampaikan bahwa pada tanggal 9 sampai dengan 11 Oktober 2020 akan diselenggarakan kegiatan semarak batik dan tanaman hias 2020 yang akan dilangsungkan di lapangan parkir PKOR Way Halim yang akan berlangsung dari jam 9 pagi sampai dengan pukul 17.00 WIB. Untuk itu kami atas nama pemerintah provinsi Lampung mengundang masyarakat untuk dapat menyaksikan semarak batik dan tanaman hias namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, kemudian menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak agar kita dapat mencegah dampak penularan Covid-19 pada saat kita sama-sama menyaksikan semarak batik dan tanaman hias, dan penyelenggaraan bazar ini guna mendukung program pak gubernur dalam mewujudkan rakyat Lampung berjaya” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Panitia Bazar, Siti Raudhah Yulianti SE MM, juga selaku kepala UPTD PLUD Dinas Koperasi dan UKM Lampung, turut menjabarkan berbagai jenis produk dan hiburan yang ada di acara Bazar Semarak Batik dan Tanaman Hias 2020.
IMG-20201008-WA0192
Ia menjelaskan, kegiatan pameran batik dan tanaman hias Lampung 2020 ini dalam rangka tentunya memberikan motivasi kepada pengusaha dan mengembangkan inovasi juga pengembangan usaha bagi pelaku UMKM, dimana tentunya di masa pandemi covid ini berdampak pada para pelaku usaha.

Bazar semarak batik Lampung dan tanaman hias ini dipilih karena berkaitan dengan hari batik yang biasa diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Kemudian juga tanaman hias karena sedang booming di saat ini. Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini menambah semangat bagi para pelaku usaha terutama yang terdampak Covid-19.

Untuk peserta bazar, terdiri dari pelaku usaha batik Lampung dari 15 kabupaten kota yang ada di provinsi Lampung terutama batik-batik tulis ecoprint dan turunannya.

Untuk tanaman hias diikuti oleh pelaku usaha dari Lampung Timur, Metro dan Bandar Lampung.

Adapun tanaman hias yang banyak dipamerkan seperti Aglonema, kemudian bonsai kelapa, dan bonsai serut dan
berbagai jenis bonsai lainnya.

Selain itu di bazar ini juga penyelenggara mengundang UKM usaha kuliner. Terdapat 10 pelaku UMKM yang akan mengikuti.

Selain menyajikan berbagai koleksi Batik Khas Lampung maupun nasional, juga Tanaman hias yang mempesona, para pengunjung juga bisa menyaksikan
Fashion Show Batik Tulis Lampung UMKM Batik Tulis Provinsi Lampung, TalkShow Bersama Forum Startup Lampung dan Sosisalisasi Aplikasi Pasar Berjaya bersama Forum Startup Lampung.(ih).

Komentar