Anggota DPRD Lampung Lesty Serap Aspirasi Bansos Hingga Vaksinasi

# Dilihat: 217 pengunjung
  • Bagikan

Tanjung Bintang,-Anggota Komisi V DPRD Lampung daerah pemilihan (Dapil) Lampung Selatan Lesty Putri Utami, mensosialisasikan peraturan daerah (Sosperda) tentang adaptasi kebiasaan baru Covid-19. Sosperda menyasar warga Desa Wonodadi, Tanjung Sari, Lampung Selatan pada Sabtu (4/9/2021).
Dalam Sosperda tersebut, Lesty Putri Utami turut menyerap berbagai aspirasi masyarakat sekitar, yang berkaitan dengan Covid-19. Lesty menyerap aspirasi mulai dari keluhan bantuan sosial (Bansos) Covid-19, hingga keluhan masalah kesehatan.

“Banyak Bansos yang digulirkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini. Akan tetapi, Bansos itu terjadi permalasahan di bawah, sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama untuk diselesaikan,” kata Lesty Putri Utami.

Selain itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, turut menyoroti rendahnya vaksinasi di desa-desa, terutama vaksinasi terhadap Lansia. Meski demikian, Lesty turut mengapresiasi upaya Dinas Kesehatan dan tim vaksinasi.

“Nantinya skema vaksinasi dari rumah ke rumah, akan dilakukan untuk kelompok Lansia. Vaksinasi untuk menekan angka kematian pada kelompok Lansia, jadi dihimbau kepada masyarakat, agar tidak takut untuk divaksinasi,” ujar Lesty.

Terakhir, Lesty siap membantu dan memberikan atensi yang menyuarakan aspirasi masyarakat Desa Wonodadi. Setelah Sosperda di Balai Desa Wonodadi, Lesty Putri Utami kemudian menyambangi rumah warga panti jompo, dengan memberikan bantuan paket sembako.

  • Bagikan