Antisipasi Demo Di Wilayah Lampung, Brimob Gelar Apel Pasukan

58

BANDARLAMPUNG — Dalam rangka mengantisipasi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja, Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan apel siaga pasukan dan sarana prasarana di halaman Mako Sat Brimob Rawa Laut, Selasa (20/10).

“Apel pagi dilaksanakan ini sebagai wujud kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Lampung dalam menghadapi serta mencegah adanya aksi unjuk rasa yang dapat terjadi di wilayah hukum Polda Lampung,” tandas Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono,S.H. dalam arahannya saat memimpin apel Siaga.

“di seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang marak terjadinya aksi penolakan UU Omnibus law atau UU Cipta Kerja.diperhatikan dengan saksama, setiap perkembangan saat ini dapat dilihat bahwa, banyak pihak tertentu yang sengaja mengambil momentum ini untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan mengacaukan keamanan dalam negeri”. Terangnya

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa Kompol Robi Menyampaikan Atensi Dansat Brimob KBP Donyuar Kusumadji,S.IK. Menekankan, anggota Polri wajib berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku dengan mengedepankan sikap persuasif, simpati, humanis, tegas dan terukur.

Selain melaksanakan pengamanan antisipasi unjuk rasa, Satuan Brimob Polda Lampung juga sementara melaksanakan operasi Aman Nusa ll dalam rangka penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kepada seluruh personil jajaran Satbrimobda Lampung agar tetap patuhi protokol kesehatan, tetap semangat dan ikhlas dalam bekerja serta melaksanakan mapping dan deteksi dini di wilayah Lampung dengan selalu berkoordinasi serta berkolaborasi dengan TNI serta stakeholder terkait lainnya,” pinta Dansat.(*)

Komentar