Bank BRI Lampung Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan dan Panti Werdha

# Dilihat: 33 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Wilayah Bandar Lampung pada bulan suci Ramadan 1442 H tahun 2021 mengadakan Kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI” bersama warga di Panti Asuhan dan Panti Werdha, yang digelar (3 – 4 Mei 2021).

Kepala Bank BRI Kanwil Lampung melalui Kepala Audit Intern Wilayah Bandar Lampung Muhammad Fauzi mengatakan, digelarnya kegiatan ini dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1442 H, maka melalui Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia.

Bank BRI melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang dikemas dengan Program BRI Peduli dengan kegiatan Berbagi Sembako untuk 200 Panti Asuhan dan 50 Panti Werdha di seluruh Indonesia dengan total sembako senilai Rp5 miliar.

Jenis sembako yang diberikan meliputi Beras, Gula, Minyak Goreng, Kecap, Susu, Mie Instan dan lain-lain.

Khusus untuk Kanwil BRI Bandar Lampung sembako diberikan untuk 11 Panti Asuhan dan 3 Panti Werdha di seluruh Wilayah Supervisi Kanwil BRI Bandar Lampung dengan total sembako senilai Rp280 juta.

Penyerahan sembako kepada panti Asuhan dan Panti Werdha di wilayah supervisi Kanwil BRI Bandar Lampung telah dilaksanakan serentak pada periode tanggal 3 dan 4 Mei 2021.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis yang diwakilkan oleh Panti Asuhan Surya Mandiri dan Panti Asuhan Quroba Mulya Bandar Lampung.

Bank BRI sebagai bank yang merupakan bagian dari kemajuan Bangsa Indonesia, tidak lupa perannya dalam berbagi dengan masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk program BRI Peduli.

BRI Peduli memiliki berbagai program sosial diantaranya, Indonesia Sejahtera, Indonesia Peduli, Indonesia Sehat, Indonesia Lestari, Indonesia Cerdas, Indonesia Takwa dan Indonesia Membangun.

Dalam program-program tersebut BRI memberikan bantuan berupa paket sembako untuk Masyarakat kurang mampu di masa Pandemi Covid-19, bantuan traktor untuk kelompok tani, bantuan alat elektrifikasi Distrik Sinakma Kabupaten Wamena, bantuan kepada korban banjir dan gempa bumi.

Kemudian pemberian bantuan mobil ambulance, bantuan perlengkapan penunjang kesehatan rumah sakit dalam rangka penanggulangan Covid-19, bantuan dalam renovasi musholla, memberikan bantuan sarana kebersihan, revitalisasi pasar dan sungai, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni, pemberian bantuan beasiswa Indonesia Cerdas, bantuan sarana dan prasarana umum dan lain sebagainya.

“Harapan kami melalui rangkaian acara Berbagi Bahagia Bersama BRI dengan kegiatan berbagi sembako untuk Panti Asuhan dan Panti Werdha dapat memberikan manfaat bagi penerima santunan dan bantuan sembako, selain itu harapan kami BRI dapat senantiasa mengadakan kegiatan serupa pada kesempatan berikutnya” tutupnya.(*)

  • Bagikan