Bantu Warga di Pandemi Covid-19, BLT DD ke 3 Pekon Sedampah Indah Cair dan Sudah Dibagikan, Terapkan 3 M

94

LAMPUNGBARAT — Di Tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, warga banyak yang usahanya menurun, oleh sebab itu dibutuhkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah. Bantuan langsung tunai(BLT) yang bersumber dari dana desa bulan Agustus dan September ini kembali cair dan telah di salurkan pada penerima.

Selain itu juga kepala daerah, baik pusat maupun daerah terus mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan 3 M (Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak).

Suratal selaku Peratin Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, saat di temui di ruang kerjanya, Senin 26 Oktober 2020 mengatakan, dalam pelaksanaan rapat musyawarah desa terkait mengenai masalah kelanjutan bantuan tunai kepada masyarakat yang rencananya sampai bulan desember tahun 2020.

Sehubungan dengan dana yang terpakai untuk pembangunan fisik maka bantuan BLT untuk bulan Oktober, November, dan Desember tidak bisa di bayarkan karna dana sudah habis.

Pembagian BLT Pekon Sedampah Indah dibagikan kepada 170 warga, untuk bulan Agustus dan September sebesar Rp600.000 per penerima bantuan.

Dalam acara ini juga aparat Pekon mengajak warga mematuhi 3 M pencegahan Covid-19.

Diharapkan kedepannya bukan nilai bantuan nya tetapi pandemi covid-19 ini akan segera di hilangkan khusus nya Kabupaten Lampung Barat supaya Lampung Barat tetap sehat dan hebat.

Perlu diketahui, pembagian BLT turut dihadiri Camat Balik Bukit Akmal Hakim, Kapolsek Balik Bukit Aiptu Arnis Daely, Tenaga Ahli Kabupaten Anton Hilman, Babinsa Agus Wahyudi, Babinkantibmas Deni irawan, ketua LHP Hipzon, ketua LPM Agus wahyono, Pendamping Pekon Nelwan Pasya, serta tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun 2020.(Mer/ihan)

Komentar