Buka Bimsos di UPTD PSBR Radin Intan, Kadis Sosial Aswarodi Ingatkan Jaga Prokes Cegah Covid-19 ke Peserta dan Pembina

# Dilihat: 160 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Sosial (Bimsos) dan Keterampilan Siswa-siswi tahun 2021, yang digelar di Aula UPTD PSBR Radin Intan Bandarlampung, Senin (24/5/2021).

Dalam sambutannya, ia mengingatkan agar peserta dan pembina di UPTD PSBR Radin Intan Lampung untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, Saya ingatkan agar peserta, pembina maupun seluruh tamu yang hadir untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Didampingi Kepala UPTD PSBR Radin Intan Lampung Ratna Kusumaningrum SH, Kadis Aswarodi dalam sambutannya di acara tersebut juga menambahkan, UPTD PSBR Radin Intan Lampung merupakan Unit Pelayanan Sosial Bina Remaja yang mempunyai tugas memberikan pelayanan dan penyaluran melalui bimbingan fisik, mental, latihan, keterampilan praktis serta Praktek Belajar Kerja (PBK) bagi remaja putus sekolah terlantar yang tidak mampu menjalankan atau sosial kategori sehingga sosialnya dengan fungsi keterlantaran kemiskinan, diharapkan dapat menjalankan fungsi sosialnya sebagai anggota masyarakat, dapat berperan aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan.

Empat puluh orang siswa-siswi yang hadir pada saat ini, berasal dari beberapa Kabupaten/Kota dengan latar belakang kebiasaan sehari-hari yang berbeda, dengan terpilihnya kalian masuk ke PSBR ini, kemauan, dan tekad yang kuat untuk menjadi manusia yang lebih baik, dapat mandiri dan produktif.

Sekembalinya dari sini, tidak ada tujuan lain, untuk itu kalian harus dengan sungguh- sungguh mengikuti Program kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia, harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan lingkungan. (*)

  • Bagikan