Bupati Parosil Mabsus Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Lampung Barat

# Dilihat: 43 pengunjung
  • Bagikan

Lampung Barat — Forum pengurus pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Lampung Adakan Giat Pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi pondok Pesantren (FSPP)Kabupaten Lampung Barat, Minggu (21/2/2021).

Dalam Acara Pelantikan yang di laksanakan di Pondok Pesantren AL ITTIHAD,Pemangku Air Putih 2, Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten lampung Barat Hadir Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, Ketua MUI Lampung Barat, Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol. Fery Anda Eka Putra.SH, Kasat Binmas Polres Lampung Barat IPTU.Suherman.SH, Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Barat, Camat Way Tenong Bambang Hermanto, Peratin Tanjung Raya Johanto, dan seluruh pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Barat.

Dalam Sambutanya, Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus Yang Akrab Dengan Sapaan (Pak Cik), mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Lampung Barat, Semoga kedepanya Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP ) mampu memberikan kontribusi dan karya nyata dalam ikut serta membangun Kabupaten Lampung barat.

” Alhamdulilah berkat dukungan dari para Kyai ,Alim Ulama,Mubaliq, di tengah situasi Pandemi Covid 19 Yang Masih belum Berakhir sampai saat ini masih di berikan kesabaran, kemakmuran bagi Warga Lampung barat khususnya’ ujarnya.

Selain itu Konsisten dan komitmen pemerintah kabupaten Lampung barat masih teguh dalam melaksanakan serta mendukung Program program pada kegiatan keagamaan,Seperti memberikan umroh Gratis, insentif guru ngaji dan lain sebagainya, Jelas Bupati Parosil Mabsus

Sementara itu Ketua Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Lampung barat, Imam Syafei menyampaikan atas nama pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas terselenggaranya acara.

“Pentingnya terbentuk FSPP ini sebagai wadah untuk menampung silaturahmi antar sesama pondok pesantren yang ada di Lampung barat, serta menjembatani Giat pesantren di kabupaten kita. Forum ini merupakan Jembatan program-program pemerintah Provinsi Lampung terhadap dunia pesantren di Kabupaten, kegiatan pelantikan pengurus Kabupaten Lampung Barat, hari ini di lantik oleh kepengurusan Provinsi Lampung, dan acara ini murni dunia Pesantren, Ujar imam.

Acara pelantikan Kepengurusan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) yang di laksanakan di pondok pesantren AL ITTIHAD Kecamatan Way Tenong ,Kabupaten Lampung Barat, berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19.

Secara bersamaan, Camat Way Tenong Bambang Hermanto menyambut baik dengan diselenggarakannya acara FSPP di Kecamatan Way Tenong.

“Saya Selaku Camat Way Tenong kami mengucapkan terima kasih atas di tunjuk dan diberi kepercayaan bagi kami sebagai panitia penyelenggara”.pungkasnya.

“Semoga dengan adanya acara tersebut membawa barokah dan manfaat bagi kita semua, karena dalam acara tersebut di hadiri oleh para Kyai, Ustad, Tokoh Agama, Mubaliq, yang ada di kabupaten kita”, pertemuan ini tetap dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan sudah disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, dan pengecek suhu,”Insyallah sehat semua”,ujar bambang.

Selanjutnya, Kabag Kapolres Lampung Barat, Feri Anda beserta Kapolsek Sektor Way tenong dan IPDA Parman beserta anggota, dan Polsek Sumberjaya melaksanakan pengamanan pengurus pelantikan forum silaturahmi pondok pesantren di wilayah hukum Way Tenong tepatnya di Pekon Sukananti, Kecamatan Way tenong, Kabupaten Lampung Barat.

Tujuan dilaksanakan pengamanan ini merupakan salah satu pelayanan prima terhadap masyarat, dalam hal berkaitan dengan pelaksaan kegiatan-kegiatan masyarakat khususnyapondok pesantren.

“Kami dari Polres Lampung Barat juga menghimbau kepada pengurus Pondok Pesantren agar mematuhi protokol kesehatan, baik memakai masker,cuci tangan, dan menjaga jarak”kata dia.

“Himbauan ini juga kami berikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker, patuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, kami dari Polres Lampung Barat Beserta jajaran Polsek selalu bersinergi melaksakan pengamanan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat”tutupnya (mer).

  • Bagikan