Bupati Parosil Safari Ramadan ke Pekon Sukamarga, Himbau Warga Jalin Silaturahmi Terapkan Prokes

# Dilihat: 44 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNGBARAT — Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus hadiri kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Yayasan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda, Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Selasa (21/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Bappeda Agustanto Basmar, Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Wawan Widyatmoko, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Perwakilan Dinas PUPR dan Ketua Baznas Lambar Inharudin, Kepala Puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan Masyarakat setempat.

Selain safari ramadhan dalam kesempatan itu dilakukan berbagai Launching :
1. Bantuan Listrik Untuk Masjid dan Rumah Ibadah.
2. Bantuan Duka Bagi Keluarga Meninggal Dunia dari Dinas Sosial Pemkab Lambar.

Selain itu, dalam acara yang sama juga diadakan, pemberian Simbolis Hibah Masjid dan Rumah Ibadah, pemberian santunan untuk Mustahik (Fakir Miskin) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar, serta dilakukan penyerahan insentif kepada guru ngaji, Marbot dan imam masjid serta penyerahan kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk masjid Manbaul Hidayah Pekon setempat.

“Hari ini kita prihatin, takut, gelisah dan khawatir karena pandemi covid-19. Tetapi kita sebagai manusia kita tak boleh berdiam diri, inilah cara kita untuk menjalin silaturrahmi dibulan penuh barokah ini, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” kata Parosil.

” Terimakasih masyarakat Pekon Sumakarga, Dusun Kalibata, Alhamdulillah menyambut baik bupati dan rombongan dalam mengadakan safari ramadhan, ini peran penting meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Bupati dan Wakil Bupati sudah memasuki tahun ke-empat memimpin Lampung Barat.

“saya yakin masyarakat sudah merasakan hasil kerja keras kami dalam membangun lambar, baik yang fisik maupun non fisik,” tandasnya.

Ditambahkanya, saat ini tinggal pekerjaan rumah (PR) Camat dan Peratin untuk menyampaikan kepada masyarakat, terkait program-program yang sudah dilakukan Pemkab Lambar terangkum dalam Pitu program dan tiga komitmen.

“Masyarakat jangan hanya tau kulitnya saja tentang program pembangunan,” tegasnya.

Hari ini dilaunching program baru dari dinas sosial, bagi keluarga yang tertimpa musibah meninggal dunia mendapat bantuan berupa sembako.

Bagi masyarakat yang keluarganya yang tertimpa musibah meninggal dunia, harap segera buat laporan kepada Peratin agar diberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Untuk program pembayaran rekening listrik per pekon, diberikan 3 kuota untuk rumah ibadah.

Harapannya, program itu kedepan akan ditambah kuotanya, untuk saat ini baru 3, karena dampak covid-19.

Pembanguan jalan penghubung Pekon Gunung Ratu sampai Pekon Sukamarga yang tahun ini, ditunda pembanguannya karena covid-19, tahun depan akan diteruskan. Sebenarnya kalau tidak karena covid sudah selesai tahun ini, tapi karena covid terpaksa ditunda.

Secara terpisah Tokoh Masyarakat setempat, Jaini menyampaikan ucapan
terimakasih atas kehadiran Bupati dan rombongan, dalam safari ramadhan meski masih dalam keadaan pandemi covid-19.

“Ini suatu penghormatan bagi kami khususnya masyarakat Dusun Kali Balok, Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh. Inilah pemimpin yang selalu diingat masyarakat,” pungkasnya.

“Terimakasih pak bupati telah merespon apa yang kami inginkan. Telah memberikan bantuan yang kami minta. Pitu program yang digalakkan Alhamdulillah sudah menyentuh dan dirasakan masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Suoh,” ujarnya.

“Kami berharap program-program ini tetap dilanjutkan,” tutupnya. (Mer).

  • Bagikan