CEO Wardah Isi Seminar Tentang Peluang Industri Kosmetika di ITERA, Bakal Jadi Prodi Baru

122

LAMPUNGSELATAN — Institute Teknologi Sumatera (ITERA) bersama Paragon Technology and Informasi, menyelenggarakan seminar tentang industri Kosmetik, Studium General Inspiring Talk, di GKU kampus setempat, Rabu (18/12/2019).

Seminar itu juga dalam rangka pengenalan prodi baru ITERA Teknologi industri kosmetika.

Dalam kesempatan itu juga diselenggarakan Forum Group Discussion (FGD) pembentukan Prodi Teknologi Kosmetik di ITERA.

Sebagai narasumber seminar yang bertemakan “memajukan Industri Kosmetik di Indonesia melalui Kolaborasi Sains-Farmasi, Teknologi, dan Inovasi, ITERA menghadirkan Komisaris Utama PT Paragon Tochnolog and Innnovation, Nurhayati Subakat.

CEO Wardah Kosmetik, Nurhayati Subakat, pada kesempatan itu berbagi pengalaman kepada mahasiswa tentang Industri Kosmetik, juga memberikan motivasi bahwa dengan kerja keras penuh inovasi maka UKM bisa bersaing.

Diharapkan mahasiswa ITERA, bisa terus semangat untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Pulau Sumatera.

Sementara itu, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., dalam kesempatan itu juga mengatakan, peran ITERA menjadi sentral mengenalkan prodi Industri Kosmetika yang tergolong baru ini.

Dengan seminar ini diharapkan mahasiswa sudah mengenal bahwa apa yang terkait dengan industri kosmetik, jadi didalam kurikulumnya nanti mahasiswa sudah diperkenalkan, sehingga mudah menerima bidang ini.

“Kami melihat ada prospek dari industri Kosmetik. Saat ini di Indonesia ada sekitar 175 industri lokal, dan itu hanya mengambil bagian wajah saja, padahal masih banyak bagian lainnya.
Kita mencoba bagaimana bisa mengambil peran itu dan berupaya bisa menguasai pasar nasional”, ujar rektor.

Rektor menambahkan, khusus dari ITERA memang banyak sumber-sumber dasar dari tanaman, seperti lidah buaya dan tumbuhan lainnya, itu yang akan kita coba perkenalkan lokal konten untuk bisa meningkatkan industri kosmetik di Indonesia.

Saat ini prodi Teknologi Kosmetik di ITERA sudah diusulkan dan kini tengah di proses. Diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

Jika Prodi Teknologi Kosmetik ITERA di buka, maka ini merupakan perguruan tinggi satu-satu-satunya yang memiliki prodi tersebut.(ih).

Komentar