Dengan Terapkan 3 M, Kadisos Lampung Lantik Pejabat Fungsional

# Dilihat: 11 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 3 M, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs. Aswarodi, M. Si melantik pejabat fungsional ( analis ) kepegawaian Dinas Sosial Provinsi Lampung dan penyerahan SK 6 CPNS yang ditempatkan di UPTD.

Pelantikan berlangsung di UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRSPD), Jalan Pramuka, no.48 Bandarlampung, Kamis (14/1/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs. Aswarodi, M. Si mengatakan, pelantikan jabatan fungsional ini merupakan implementasi Peraturan Pemerintahan (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

PP Nomor 11 Tahun 2017 pada pasal 87 menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kemudian diperkuat dengan Perka BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs. Aswarodi, M. Si [/caption]
Pada hakikatnya jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi di masing-masing pekerjaan yang diemban.

Kelebihan yang lain untuk proses kenaikan pangkat bisa lebih cepat dibandingkan jabatan lainnya, tergantung keaktifan masing-masing individu.

Pada kesempatan ini selain 3 orang Pejabat Fungsional yang dilantik, terdapat 6 orang CPNS dengan Jabatan Fungsional juga, semoga dapat bekerja secara optimal sehingga mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan kesejahteraan sosial di Provinsi sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing.

“Semoga kinerja pejabat struktural maupun fungsional baik umum maupun khusus secara bersinergi semakin baik dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya” tutup Kadis Sosial Provinsi Lampung, Drs. Aswarodi, M. Si.

Perlu diketahui, adapun nama-nama pejabat fungsional ( analis ) kepegawaian Dinas Sosial Provinsi Lampung yang dilantik yakni :
1. Endang Saputra, SE. MM
2. Edi Kristiawan, SH. MH
3. Aryadi Saputra, S. Kom

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Heryana Romdhony, serta Kepala Bidang dan Kepala UPTD di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Lampung.(*)

  • Bagikan