Dharma Wanita Dinsos Lampung Laksanakan Program Siger, Gelar Baksos Pada Peringatan Nuzulul Quran

# Dilihat: 45 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial Provinsi Lampung mengadakan acara Bhakti Sosial program program Gerakan Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (Siger), bertempat di Aula Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jumat (30/4/2021).

Didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs Aswarodi M.Si dan Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Wiwied Priyanto M.IP, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Sosial Provinsi Lampung Ibu Yulistia Devi Wiwied, kepada warga RT 002 Sumur Putri dan Pengurus Masjid.

Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Sosial Provinsi Yulistia Devi Wiwied, dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan program Gerakan Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (Siger).

Program SIGER diluncurkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang juga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal beberapa waktu lalu, guna membantu masyarakat yang membutuhkan terutama ditengah masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan barokah, sehingga menjadi momentum untuk berbagi ke sesama.

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1442 H kepada warga penerima yang hadir.

“Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya, Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga ibadah kita pada bulan suci ini diterima oleh Allah SWT, aamiin” tutupnya.

Perlu diketahui, gelaran bakti sosial dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, juga peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah.

Usai penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan Nuzulul Qur’an. Tausyiah di isi oleh Ustadz Drs H Lukman Hakim.

Pelaksanaan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri oleh Pejabat eselon 2,3 dan 4 serta staf Dinas Sosial Provinsi Lampung, dan juga di UPTD-UPTD secara virtual.(i)

  • Bagikan