Dinsos Lampung Laksanakan Penyusunan Laporan Logistik Semester I, Kadis Ingatkan Peserta Terapkan Protokol Kesehatan

# Dilihat: 21 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Dinas Sosial Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan penyusunan laporan logistik semester I Tahun 2021, bertempat di Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Rabu (23/6/2021).

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, didampingi Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Maria Tamtina SH, dan Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Feriyus Gunadi SE.

Dalam sambutannya di acara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si menyampaikan, meminta kepada para petugas logistik di kabupaten kota untuk
segera mendistribusikan bantuan atau buffer stok apabila terjadi bencana alam di daerahnya, dan selalu berkoordinasi dengan BPBD setempat.

Selain itu dimasa Pandemi Covid-19 kepada petugas logistik untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya, lebih dekat dengan masyarakat, berkoordinasi dengan BPBD, juga selalu mendokumentasikan penyaluran bantuan yang diberikan. Kita bukan ria (pamer), tapi itu sebagai bukti kehadiran kita dalam membantu masyarakat di saat terjadi bencana alam di wilayahnya masing-masing” ujar Kadis.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Maria Tamtina SH dalam laporannya menyampaikan, peserta terdiri dari petugas logistik, kepala seksi dan petugas aplikator gudang, dan
Pejabat yang menangani bencana alam, se kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Narasumber BPBD, BPKP, Dinsos Lampung, TNI, dan Praktisi Administrasi gudang.

Dalam kegiatan ini juga para petugas logistik diminta menyampaikan laporan kondisi barang buffer stok bencana alam yamg ada di kabupaten kota, sinkronisasi dan laporan pendistribusian buffer stok.(*)

  • Bagikan