Ditengah Pandemi, Terapkan 3 M, PLN UID Lampung Gelar Lomba Untuk Wartawan

# Dilihat: 15 pengunjung
  • Bagikan
Asisten Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Darma Saputra(kanan) menyerahkan merchandise kepada Ihan (suryasumatera.com).

BANDARLAMPUNG — Dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, awak media diberikan tantangan oleh PLN UID Lampung untuk ikut dalam lomba video kreatif tentang sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile.

Kegiatan yang diadakan selama dua Minggu ini dibuat secara virtual lantaran mengikuti anjuran pemerintah guna cegah penyebaran Covid-19, dan selama pandemi, PLN UID Lampung selalu terapkan 3 M disetiap kegiatan.

Hal itu diungkapkan PLN UID Lampung melalui Asisten Manager Komunikasi, Darma Saputra, saat secara langsung menyerahkan hadiah utama berupa piagam dan uang tunai total senilai Rp750 ribu kepada Robertus Bejo (wartawan altumnews.com) yang terpilih sebagai juara pertama lomba Video Testimoni Aplikasi New PLN Mobile. Penyerahan berlangsung di Kantor PLN UID Lampung, Jalan ZA Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung, Senin (4/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Asisten Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Darma Saputra mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media yang telah berpartisipasi mengikuti perlombaan, dan selalu ingat 3M

“Selamat kepada para pemenang, dan terima kasih kepada awak media yang sudah berpartisipasi. Bagi yang belum juara, terus semangat, terus berkarya, dan berkreativitas, dan selalu ingat 3 M”, ujarnya.

Darma menambahkan, adanya perlombaan video ini diharapkan dapat menambah semangat insan pers dalam berkarya, meningkatkan kreativitas, serta menjalin hubungan baik bersama para pejabat daerah dan public figur lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Darma mengajak masyarakat pelanggan PLN untuk mendownload Aplikasi New PLN yang membuat PLN lebih dekat dengan Pelanggan.

“Kepada pelanggan PLN ayo Download aplikasi New PLN Mobile, sebagai layanan PLN dalam genggaman. Banyak sekali manfaatnya, diantaranya layanan pengaduan, layanan pasang baru, dan tambah daya, layanan pelaporan pencatatan angka meter mandiri (swacam), pembelian token dan bayar tagihan, yang sudah terkoneksi dengan beberapa aplikasi dompet digital dan e-commerce serta masih banyak manfaat lainnya” ujar Darma seraya tersenyum.

Sementara itu Robertus Bejo (altumnews.com) si pemenang pertama pada lomba testimoni Aplikasi New PLN Mobile mengaku jika tidak menyangka bisa terpilih menjadi juara satu, mengingat persaingan yang begitu ketat dari para peserta yang merupakan insan pers di Lampung.

“Saya enggak nyangka bisa terpilih juara pertama, video saya testimoni Aplikasi New PLN Mobile dari Brigita Manohara presenter dari TV One. Terima kasih kepada PLN UID Lampung, yang sudah mengadakan lomba ini, dengan adanya ajang ini membuat kami selaku awak media jadi lebih semangat dalam berkarya. Semoga perlombaan semacam ini bisa terus sering diadakan. Semoga PLN UID Lampung terus maju dan berjaya, seperti Jargon pak Gubernur Lampung, untuk Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Pokoknya sukses selalu buat PLN UID Lampung” tutup Robert.

Pada kesempatan yang sama juga, Ihan (Surya Sumatera) mengucapkan terimakasih kepada PLN UID Lampung yang telah mengadakan kegiatan lomba video.

Meski belum masuk juara tiga besar, namun tetap mendapat merchandise dari PLN UID Lampung.

“Alhamdulillah ya walau belum juara tapi masih tetap dapet merchandise dari PLN UID Lampung. Terima kasih kepada PLN UID Lampung, semoga semakin sukses dan maju” kata Ihan.

Perlu diketahui, Tim Komunikasi PLN UID Lampung membuka perlombaan menjelang akhir tahun.

PLN UID Lampung mengadakan lomba untuk awak media membuat video testimoni Aplikasi PLN Mobile dari Stakeholder penting, dimulai sejak 20 Desember 2020.

Kategori Stakeholder penting diantaranya antara lain :
A. Gubernur
B. Bupati/walikota
C. Anggota Forkopimda
D. Tokoh Agama
E. Tokoh Adat/Masyarakat
F. Pimpinan Universitas
G. Pimpinan perusahaan
H. Public figure lainnya yang berpengaruh di provinsi lampung.

Untuk pengumpulan Video Testimoni paling lambat Senin, 28 Desember 2020

Syarat dan ketentuan pengumpulan video:
1. Peserta sudah mendownload aplikasi PLN Mobile dengan link

2. *Ikut merilis pemberitaan diatas ๐Ÿ‘† tentang PLN Mobile di media masing-masing.*

3. Video tidak mengandung unsur SARA
4. Video singkat durasi maksimal tiga (3) menit.
5. Video yang dikirimkan menjadi hak milik Tim Humas PLN UID Lampung.
6. Dalam video dituliskan Nama Stakeholder dan Profesinya.
7. Video dalam format MP4 resolusi *minimal HD 720p*
8. Durasi video maksimal 3 menit.
9. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat๐Ÿ˜

*HADIAH*
a. Juara 1 Video terbaik Rp.750.000,-
b. Juara 2. Video terbaik Rp.500.000,-
c. Juara 3 Video terbaik Rp. 250.000

*Lomba Video Testimoni PLN Mobile ini dikhususkan untuk anggota grup ini*

Selain juara 1,2,3 pengirim Video Tercepat Testimoni PLN Mobile dari Stakeholder penting akan mendapatkan marchandise dari PLN UID Lampung.

Pengumuman Pemenang Video Testimoni New PLN Mobile :

*Juara1* Hadiah uang tunai sebesar Rp750.000 terpilih pada Video Robert dari media Aultumnews.com dengan tokoh stakeholder Brigita Manohara Presenter TVone.

*Juara 2* Hadiah uang tunai sebesar Rp500.000 pada Video Eka dari Media 5W1H dengan tokoh stakeholder Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung

*Juara3* Hadiah uang tunai sebesar Rp250.000 pada video Septi dari media kinni.id dengan tokoh stakeholder Owner Waroeng Rakyat.

Sebagai apresiasi bagi yang mengirim Video testimoni tercepat :

1. Ihan dari media Surya Sumatera
2.Yusmu dari Media Skala Post
3. Bang Cholick dari MediaRepublika

mendapatkan marchandise dari PLN UID Lampung. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat. (Ih)

  • Bagikan