Gelaran Satu Hari Bersama Anak di Lampung Mendapat Apresiasi Kemensos RI

132
Perencana Ahli Muda Direktorat Rehabilitasi Anak Kemensos RI, Enny Kurniasih, hadir di acara rangkaian kegiatan sehari bersama anak (One Day For Children) dilaksanakan selama dua hari 27-28 September 2019, bertempat di Lapangan Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Lampung.

BANDARLAMPUNG — Kementerian Sosial RI mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan satu hari bersama anak (one day for children) yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Pasalnya kegiatan tersebut biasanya hanya dilaksanakan selama satu hari didalam ruangan. Untuk di Lampung, berbeda karena digelar dua hari, dan terdapat rangkaian acara yang diadakan di luar ruangan, juga melibatkan Pramuka dan Tagana.

Perencana Ahli Muda Direktorat Rehabilitasi Anak Kemensos RI, Enny Kurniasih yang hadir di acara tersebut mengatakan, kegiatan bertema anak bahagia Indonesia sejahtera ini, diharapkan anak-anak bahagia dan mempunyai kapabilitas sosial yang baik.

Anak-anak adalah tunas bangsa, sehingga kebahagiaan sangat penting pada masa anak-anak.

Untuk di Lampung, penyelenggaraan sangat spesial, karena banyak sekali rangkaiannya, digelar selama dua hari, dan Tagana, serta Pramuka Lampung juga turut membantu jalannya acara, juga bergembira bersama anak-anak.

“Saya setuju dengan pak kadis sosial yang menyelenggarakan kegiatan ini selama dua hari, didaerah lain biasanya hanya satu hari. dia (kadis Sosial) memergerkan semua unit yang bisa dia kerahkan, menggandeng banyak pasukan, ada Pramuka dan Tagana. Itu sangat luar biasa” ujarnya.

Penyelenggaraan kegiatan Satu hari bersama anak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Sosial, bersama Kemensos RI, pada tahun ini tampak amat berkesan bagi anak-anak yang hadir.

Diikuti sekitar 150 anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Lampung, pada tahun ini rangkaian kegiatan sehari bersama anak (One Day For Children) dilaksanakan selama dua hari 27-28 September 2019, bertempat di Lapangan Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Lampung, dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya, Out Bond, api unggun, dan diadakan juga ajang seni tari, puisi, serta menyanyi.

Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal yang hadir didampingi Kadis Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, dirangkaian acara hari pertama, yakni api unggun yang digelar pada malam hari, mengaku sangat terkesan dengan gelaran acara tersebut.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu, dihadapan peserta Jambore Anak memberikan semangat dan kata-kata motivasi agar terus berdoa, rajin belajar untuk menggapai cita cita.(ih)

Komentar