Handitia Narapati di Lantik Sebagai Ketua IMI Lampung

475

BANDARLAMPUNG — Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Lampung melantik Handitia Narapati mantan wakil Bupati Pringsewu, sebagai ketua IMI Lampung, masa bakti 2018 – 2020, yang sebelumnya di Ketuai oleh Rico Mendoza. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Garuntang, Bandarlampung, Jumat (9/2).

Ketua IMI Lampung yang baru, secara langsung dilantik oleh Ketua Umum IMI pusat, Sadikin Aksa, dan dihadiri seluruh anggota IMI, perwakilan pihak kepolisian,  serta Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Lampung, Hanibal.

Dalam pelantikan Ketua Umum PP IMI Lampung, Sadikin Aksa mengatakan pelantikan Pengprov IMI Lampung harus menjadi momentum untuk membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan program kerja yang telah disusun pengurus pusat.

“Program tersebut sudah kami instruksikan kepada seluruh Pengprov IMI masing-masing daerah dan alhamdulillah, Lampung menjadi provinsi yang ke-24,” kata Sadikin.

Bukan hanya pada kegiatan balapan saja, Dia menjelaskan bahwa program yang dibuat dan sudah disampaikan ke masing-masing daerah, yaitu IMI harus menjadi regulator olahraga otomotif. Kemudian menurunkan angka kecelakaan yang ada, dan IMI mampu mempromosikan pariwisata Lampung.

“Kami menitipkan pesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk benar-benar menjalankan program yang sudah dibuat pusat,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya Ketua Umum Pengprov IMI Lampung, Handitiya Narapati, mengatakan kepercayaan yang diberikan akan dijalankan sesuai dengan petunjuk dan aturan yang ada.

“Setelah pelantikan ini, berarti telah memercayakan kepada saya untuk bisa menjunjung tinggi panji-panji dan menjalankan roda organisasi. Insya Allah, akan kami jalankan” kata Dade sapaan akrab Handitiya Narapati

Selain itu, tiga program yang menjadi poin penting untuk segera direalisasikan menjadi fokus utama dalam kepengurusannya. “Insya Allah semua yang diperintahkan siap dijalankan,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini pula dua penghargaan diberikan IMI Lampung kepada Sjahroedin ZP dan Rycko Menoza SZP sebagai Ketua IMI Lampung terdahulu dan juga menjadi salah satu elemen penting dalam berkembangnya IMI Lampung.

Dade berharap  dengan dibentuknya Korwil IMI di Kabupaten/Kota dapat membantu mengembangkan dan melebarkan sayap IMI Provinsi Lampung kedepannya.

Di lain sisi Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Hanibal yang mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, Dengan di Llantiknya Ketua yang baru bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi. Pemerintah provinsi Lampung sangat berharap agar dapat menyusun program agar mampu berkompetisi dengan daerah lain.

” kita berharap ada perubahan kedepannya supaya mampu meningkatkan prestasi. Mari kita sama sama memperjuangkan atlit kita agar bisa meraih prestasi. Selamat kepada pengurus IMI Lampung semoga prestasi dapat meningkat, “pungkasnya. (RD)

Komentar