Ini Cara PT KAI Divre IV Tanjung Karang Peringati Hari Anak Nasional

198
Peringati Hari Anak Nasional, Divre IV Tanjung Karang Ajak Siswa-Siswi TK Bintang Indonesia Naik Kereta Api, Selasa (23/7/2019)

“Untuk kenyamanan pengguna jasa, khususnya penumpang anak, kini semua KA telah terpasang penyejuk udara (AC), jadi anak-anak akan tetap merasa nyaman, tidak kepanasan sepanjang perjalanan” Sapto Hartoyo (Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang)

BANDARLAMPUNG — PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjung Karang, ikut menyemarakkan Hari Anak Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada 23 Juli, KAI berbagi kebahagiaan dengan mengajak anak-anak Siswa-Siswi TK Bintang Indonesia Tanjung Karang naik kereta api dari Tanjung Karang ke Kotabumi, Selasa (23/7/2019).

“Kegiatan ini adalah sebagai cara PT KAI mengenalkan pada anak usia dini tentang moda transportasi kereta api beserta para petugas yang melayani sehingga diharapkan anak-anak lebih cinta untuk mempergunakan angkutan masal yang ramah lingkungan,” ujar Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, ditemui di lokasi pemberangkatan, Stasiun Tanjung Karang.

Siswa-siswi bersama TK Bintang Indonesia Tanjung Karang, Foto dengan “Super Hero” di Stasiun Tanjung Karang, dalam rangka peringatan hari anak nasional, Selasa (23/7/2019).

Ia menambahkan, peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Peringatan Hari Anak Nasional telah diselenggarakan sejak tahun 1986 silam, berdasarkan Keputusan Presiden No. 44 tahun 1984.

Lewat perlindungan dari keluarga, anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat atau lemah.

“Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang,” tambahnya.

Sapto juga menjelaskan, KAI sebagai jasa penyedia transportasi selama ini telah berusaha mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak.

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya lomba mewarnai diatas kereta api selama perjalanan.

Selain itu, untuk kenyamanan pengguna jasa, khususnya penumpang anak, kini semua KA telah terpasang penyejuk udara (AC), jadi anak-anak akan tetap merasa nyaman, tidak kepanasan sepanjang perjalanan.

PT KAI kini juga menyediakan fasilitas ramah anak di stasiun seperti ruang menyusui yang bisa dipakai untuk mengganti popok dan area bermain anak.

Disamping itu, untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional 2019 juga dihadirkan “Superhero” untuk menyambut dan menghibur para penumpang cilik yang akan menggunakan moda transportasi KA.

“Kami ingin anak-anak lebih mengenal tentang perkeretaapian tapi tetap bergembira, dengan begitu mereka bisa lebih mencintai kereta api”, harapnya.(*)

Komentar