Ini Temuan Deputy EVP Divre IV Saat Jalan Kaki Cek Jalur Lintas Tanjung Karang – Labuhan Ratu

194

BANDARLAMPUNG — Guna menjaga kelancaran perjalanan kereta api, Deputy EVP PT KAI Divre IV Tanjung Karang beserta jajarannya berjalan Kaki menelusuri jalur rel kereta api antara Stasiun Tanjung Karang- Stasiun Labuhan Ratu, Rabu (13/3/2019).

Jalan kaki Cek Jalur rel Kereta Api merupakan upaya PT KAI Divre IV untuk memastikan kehandalan prasarana untuk menjamin keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Deputy Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Beny Herbimawan, didampingi sejumlah jajaran operasional Divre IV melakukan pemeriksaan jalur rel kereta api dengan berjalan kaki antara Stasiun Tanjung Karang – Stasiun Labuhan Ratu sejauh 5 Kilometer.

Lebih lanjut Beny beserta rombongan memeriksa kelengkapan jalur rel seperti bantalan, pendrol, wesel, sinyal, serta prasarana lainnya.

Dalam pemeriksaan rel ia berkesempatan menyapa jajaran pegawai pemeriksa jalan yang ditemuinya.

Saat ditemui dalam kegiatan tersebut Beni mengatakan, terdapat beberapa hal yang menjadi catatan, seperti ikatan rel yang perlu segera ditindak lanjuti, bantalan patah, masalah eksternal terutama masih banyak warga dipinggir rel yang buang sampah di sekitar rel, dan belum sadar akan keselamatan perkeretaapian, termasuk ditemukan juga perlintasan-perlintasan tak berizin.

Banyaknya sampah yang dibianh disepanjang rel kereta api akan membuat kotor balas, sehingga air tidak lancar. Ditegaskan juga yang segera ditindaklanjuti ialah adanya temuan rel patah, bantalan patah, balas kurang. Jumlahnya ada sekitar 5 titik yang harus segera diselesaikan.

“Nampaknya kita perlu mengadakan sosialisasi mengenai keselamatan perkeretaapian dengan warga di sekitar rel. Kita perlu koordinasi dengan warga setempat, pihak kelurahan, serta Dinas Perhubungan” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Beny menghimbau, agar masyarakat berhati-hati saat melintasi rel kereta api.

“Untuk masyarakat, khusus ya warga sekitar rel agar berhati-hati, tolong dijaga keselamatan diri sendri keluarga dan orang lain” pungkasnya.

Komentar