Ini Tips Abdul Hakim Hindari Peluang Terpapar Covid-19

# Dilihat: 607 pengunjung
  • Bagikan

SURYASUMATERA — Anggota Komite IV DPD RI perwakilan Lampung Abdul Hakim prihatin terhadap situasi Indonesia dalam mengatasi wabah covid-19 ini.

Dengan jumlah kasus yang semakin banyak, ia berharap pemerintah bisa sigap dan profesional dalam mengantisipasi lebih banyak korban jiwa akibat penyakit ini.

Kepada warga, Abdul Hakim juga meminta agar tetap ketat dan konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Selain memakai masker medis berlapis masker kain, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sosial, Abdul Hakim juga mengajak warga meningkatkan imunitas.

Caranya dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan serta meminum ramuan empon-empon untuk menjaga stabilitas tubuh.

Selain itu, jika berdiam di rumah saja, Abdul Hakim menyarankan warga untuk memperbanyak berzikir, membaca Alquran, dan mengerjakan amalan sunah lain.

Kepada tetangga yang kebetulan ada yang sedang isolasi mandiri, Abdul Hakim mengajak untuk membantu dalam niatan sedekah.

Sebab, ini penting baik secara dimensi ibadah kepada Allah swt juga ibadah sosial di masyarakat dan lingkungan.

Abdul Hakim juga mengajak warga untuk memperbanyak salat malam. Sepertiga malam yang akhir, ujar ustaz ini, waktu yang mustajab untuk berdoa.

Salah satunya minta perlindungan dari Allah Swt agar dihindarkan dari penyakit dan bahaya lainnya.

Memperbanyak ibadah ini, ujar mantan anggota DPR tiga periode ini, juga bisa meningkatkan imunitas karena ada kepercayaan yang tinggi bahwa kita dilindungi Allah SWT.

Keyakinan semacam itu, ujar pendiri Pondok Pesantren Mahasiswa Daarul Hikmah ini, bisa menjadi stimulus kepada pikiran dan fisik kita menjadi lebih kuat dan stabil.

Abdul Hakim juga mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi agar tercipta kekebalan tubuh dan kekebalan komunal atau herd immunity.

Abdul Hakim yakin, semua penyakit datang dan kembali kepada dan dari Allah Swt. Meski demikian, ikhtiar wajib dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, meningkatkan sisi religiositas kita agar makin dekat dengan pertolongan Allah swt. []

  • Bagikan