ITERA Siapkan 440 Komputer untuk Tes CPNS Provinsi dan 13 Kabupaten/Kota Se-Lampung

# Dilihat: 135 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN — Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali menjadi lokasi penyelenggaraan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Lampung, dan 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung tahun 2021. ITERA telah menyiapkan 400 unti komputer utama, dan 40 komputer cadangan dalam pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS yang akan dimulai Selasa, 14 September 2021.

Seluruh komputer dengan kualifikasi di atas standar yang ditetapkan BKN tersebut tersebar di tujuh ruangan yang dipusatkan di Gedung Laboratorium Teknik 3 ITERA. Selain komputer, ITERA juga telah memastikan kestabilan jaringan internet dan jaringan listrik di lokasi tes.

Ketua Panitia Pelaksanaan Tes CPNS di ITERA, Msy Lies Andriani, S.H., M.H., menyampaikan, persiapan perangkat tes yaitu unit komputer, dan pemasangan jaringan internet sudah rampung 100%. Unit komputer yang disediakan juga sudah semuanya dilengkapi dengan web camera sesuai standar BKN.

“Untuk komputer dan internet semua sudah siap, selebihnya tinggal persiapan teknis pelaksanaan hari h saja,” ujar Msy Lies Andriani, ditemui disela peninjauan persiapan lokasi tes, Sabtu, 11 September 2021.

Dalam peninjauan kesiapan lokasi tersebut, turut hadir Kepala Biro Umum dan Akademik ITERA drh. Sri Sulistiawati, M.M., Koordinatotor Umum dan Keuangan ITERA Pujiono, S.Sos.,M.M., dan perwakilan BKD Lampung.

Lebih lanjut, Msy Lies Andriani juga menyampaikan, pelaksanaan tes CPNS di ITERA akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Panitia sudah mempersiapkan pengaturan seluruh ruangan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mengatur jarak kursi antarpeserta, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan setelah tes, hingga mengatur akses masuk dan keluar gedung yang dibedakan.

Di lokasi tes juga telah disediakan ruangan khusus bagi peserta yang didapati memiliki suhu diatas 37 derajat celcius, dan ruang medis. Sementara bagi peserta yang hasil antigennya positif, akan disediakan lokasi tes khusus di luar area gedung.

Selain itu, ITERA juga akan menyiagakan petugas keamanan internal, dan berkoordinasi dengan Badan Pembina Adaptasi Kehidupan Baru (BPAKB) ITERA, yang selama ini mengawal ketat program zero tolerance Covid-19 di lingkungan kampus.
Sesuai kesepakatan, setiap pemerintah daerah baik provinsi ataupun kabupaten/kota, yang tengah melaksanakan tes juga wajib menyediakan tenaga dokter dan perawat, hingga ambulan darurat yang siaga dari masing-masing pemerintah daerah.

Sebagai informasi ITERA akan menjadi lokasi tes CPNS di Lingkungan Provinsi Lampung, dan 13 kabupaten kota di Provinsi Lampung, yaitu Kota Bandar Lampung, dan Metro, serta Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Barat, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur, dan Lampung Utara. *

  • Bagikan