KAI Raih Layanan Contact Centre Terbaik, Edi Kuswoyo : Ini Jadi Motivasi

347
Caption : Dirut Kereta Comuter Indonesia (KCI), Wiwik Widayanti (kanan), saat menerima penghargaan sebagai pengakuan atas kualitas pelayanan terbaik yang selama ini diberikan kepada para pengguna jasa kereta api. KAI meraih 3 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019, yang dihelat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

JAKARTA — Terima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap layanan kereta api melalui penghargaan-penghargaan yang kami terima pada hari ini. Penghargaan ini kami terima dengan sukacita sebagai bentuk pengakuan terhadap kerja keras dan komitmen kami untuk senantiasa dapat memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api, karena pengguna jasalah sebagai inspirasi kami untuk terus berinovasi.

Hal tersebut diungkapkan VP Public Relations KAI, Edi Kuswoyo saat PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menerima penghargaan sebagai pengakuan atas kualitas pelayanan terbaik yang selama ini diberikan kepada para pengguna jasa kereta api.

KAI meraih 3 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019, yang dihelat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, selasa (9/4).

Dalam kesempatan itu, Edi Kuswoyo mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi agar perseroan tak berhenti berinovasi dan terus menggali potensi pelayanan.

Penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Maka KAI berkomitmen untuk tetap merespons kebutuhan dari pengguna setia kereta api.

Perlu diketahui, dalam ajang ini, PT KAI memperoleh 3 kategori penghargaan, yakni Contact Center 121 catagory Call Center EXCELLENT, Twitter @KAI121 category GOOD, Facebook KAI121 category GOOD.

CCSE Award merupakan penghargaan yang diinisiasi Carre Center for Customer Satisfaction Loyalty dan Majalah Service Excellence.

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019 yang digelar untuk ke 15 kalinya sejak Tahun 2005 ini didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap 397 kinerja Contact Center yang ada di Indonesia selama 12 Bulan pada Tahun 2018 dengan menggunakan tiga indikator penting yaitu Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People).

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan dalam memberikan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas Selama 2018 yang meliputi callcenter, Facebook, Twiter dan email.

Penghargaan ini diberikan kepada semua perusahaan yang telah bekerja keras serta berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan, salah satunya Contact Center 121.

Selain itu ajang penghargaan ini merupakan bentuk perayaan atas keberhasilan perusahaan-perusahaan dalam meraih, meningkatkan dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen.

Layanan Contact Center 121 sendiri merupakan sarana yang memudahkan pelanggan kereta api untuk memperoleh informasi penting terkait produk dan layanan kereta api.

Selain itu, Contact Center 121 juga menjadi salah satu media untuk menerima pengaduan pelanggan. (*)

Komentar