Kolaborasi dengan TP PKK, IKAPTK Lampung Bagikan Sembako di Kota Metro dan Lampung Timur, Terapkan Protokol Kesehatan

# Dilihat: 327 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG – Wanita Purna Praja (WPP) Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung melaksanakan bakti sosial program Gerakan Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (Siger), berupa pembagian sembako untuk warga Kota Metro dan Lampung Timur yang Terdampak Covid-19.

WPP DPP IKAPTK Lampung

Bantuan Sembako diserahkan langsung oleh Ketua IKAPTK Lampung Drs. Sulpakar, MM, didampingi Sekretaris IKAPTK Lampung Drs. Aswarodi M.Si, kepada Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, dan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, yang kemudian dibagikan ke masyarakat. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kelurahan Mulyojati Metro Barat, pada Jum’at (24/09/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya dan mengapresiasi program SIGER Baksos Sembako yang dilaksanakan oleh WPP DPP IKAPTK Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, apresiasi dari pemerintah Kota Metro kepada DPP IKAPTK Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan Bhakti Sosial di Kota Metro. Selama Pandemi Covid-19 ini, memang perhatian kita kepada masyarakat harus kita utamakan. Tadi juga dari IKAPTK Kota Metro ada bantuan berupa tambahan uang transport, mudah-mudahan masyarakat bahagia dan senang, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, didampingi Sekretaris IKAPTK Lampung Drs. Aswarodi M.Si, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pertemuan bagi para alumni yang tergabung dalam kegiatan kerja IKAPTK, dan hari ini diadakan di Kota Metro dan Lampung Timur.

IKAPTK adalah para alumni lulusan APDN, IPDN, STPDN dan IIP. Kegiatan ini merupakan suatu program kerja IKAPTK, baksos ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari ini IKAPTK berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi Lampung melaksanakan Program SIGER (Saatnya Ikut Bergerak) yaitu saatnya kita peduli terhadap rakyat yang membutuhkan.

Program SIGER diluncurkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang juga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal beberapa waktu lalu, guna membantu masyarakat yang membutuhkan terutama ditengah masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Jadi kita lakukan ini semua untuk memperhatikan rakyat kita. Jadi kita akan turun di 15 kabupaten kota termasuk ini yang ke tiga di Metro, untuk kegiatannya sendiri berupa bakti sosial berupa pemberian sembako, membantu anak yatim dan bedah rumah,” ujarnya.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu DPP IKAPTK juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Bandarlampung berupa pemberian sembako, bedah rumah, Fogging, serta pemberian bantuan sejumlah uang kepada yatim, piatu, dan yatim piatu yang disebabkan orang tuanya meninggal karena Covid-19.(*)

  • Bagikan