Paripurna HUT Lampung ke-55, 50 Anggota DPRD Tidak Hadir

177

BANDARLAMPUNG — Dalam rapat paripurna istimewa HUT Lampung, tercatat 50 anggota DPRD yang tidak hadir, hanya 32 Anggota DPRD hadir dalam paripurna yang digelar Senin (18/3) di Gedung Dewan.

Rapat paripurna istimewa DPRD Lampung tersebut dihadiri oleh 32 anggota DPRD Lampung.

Di sisi lain, Rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT ke-55 Provinsi Lampung DPRD Kabupaten Lampung Timur terlihat sepi, Senin (18/3).

Hanya 15 Anggota DPRD Lamtim dan 11 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir mendampingi Bupati Lamtim Chusnunia Chalim.

Berdasarkan daftar hadir tercatat 15 orang anggota DPRD hadir. Dua anggota DPRD Lamtim tercatat izin sementara sisanya tanpa keterangan.

Rapat paripurna sendiri mengagendakan pembacaan sambutan Gubernur Lampung oleh Bupati dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Wakil Ketua DPRD Lamtim Ela Siti Nuryamah, mengaku pelaksanaan rapat dijadwalkan di Badan Musyawarah. Dan hasil rapat serta undangan rapat juga telah disampaikan ke seluruh anggota DPRD Lamtim.

“Mestinya, seluruh anggota dewan dapat hadir sesuai hasil rapat Banmus dan undangan yang telah disampaikan. Namun, banyak yang tidak dapat hadir karena ada kesibukan lain,” kata Ela Siti Nuryamah.

Pantauan, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diarak dari depan Kantor Gubernur Lampung menuju depan Gedung DPRD Lampung. Arak-arakan juga dimeriahkan dengan menyalakan kembang api.

Tampak Ridho didampingi isteri yang juga Ketua PKK Lampung Aprilani Yustin Ficardo. Di belakang Ridho turut mendampingi kepala dinas, biro, dan badan di lingkungan Pemprov Lampung.

Sesampainya di depan Gedung DPRD Lampung, Ridho disambut Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal bersama unsur pimpinan, yakni Wakil Ketua Pattimura dan Ismet Roni.

Sementara dua wakil ketua lainnya, Johan Sulaiman dan Imer Darius, tidak terlihat saat prosesi penyambutan.

Selanjutnya, Ridho dan pimpinan serta anggota DPRD Lampung berfoto di depan Gedung DPRD Lampung untuk seterusnya masuk ke dalam gedung dan mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Lampung. (*)

Komentar