Peringati Credit Union Day 2020, Agus Nompitu Ajak Bangun Kepercayaan Publik

150

BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Doktor Agus Nompitu menghadiri acara peringatan Credit Union (CU) Day 2020, yang berlangsung di Kantor Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Caraka Utama, jalan ZA Pagar Alam Rajabasa Bandarlampung, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan itu, dihadapan sejumlah perwakilan pengurus Koperasi Kredit di Lampung, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Doktor Agus Nompitu mengatakan, peringatan hari ulang tahun atau CU Day 2020 ini tentu yang harus kita dorong adalah spirit yang terus dikembangkan, mengingat Credit Union sudah 72 kali dirayakan sedunia.
IMG-20201016-WA0085
Oleh sebab itu spirit utamanya adalah prinsip kepercayaan yang harus dibangun, juga kepercayaan terhadap institusinya, sehingga dapat meyakinkan publik termasuk anggota, yang tujuannya ialah dapat meningkat pendapatan untuk kesejahteraan.

“Kepercayaan publik harus kita jaga, koperasi kredit Simpan Pinjam di provinsi Lampung ini harus terus kita Dorong khususnya dalam hal persoalan tata kelola karena yang kita harapkan kalau koperasi kredit koperasi simpan pinjam itu adalah menyangkut kesehatan koperasinya, sehat keuangannya, likuiditasnya, termasuk tata kelola manajemen keuangan kelembagaan ini yang harus kita tingkatkan. Oleh sebab itu KSP-KSP harus menjaga kepercayaan dan SDM pengelolaannya harus yang profesional tersertifikasi” ujar Kadiskop Lampung.

Pada kesempatan itu juga, mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, Doktor Agus Nompitu mengucapkan selamat ulang tahun Koperasi Kredit (Credit Union).

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Dinas Koperasi UKM Provinsi Lampung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Credit Union mudah-mudahan Credit Union akan terus mendapatkan kepercayaan dari anggota dan masyarakat, dapat membangun ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan anggota maupun masyarakat” tutupnya.

Perlu diketahui, Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Caraka Utama Lampung memperingati Credit Union Day tahun ini dengan cara sederhana, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Peringatan CU Day 2020 mengusung tema “Inspiring Hope For Global”.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Doktor Agus Nompitu, Ketua Puskopdit Caraka Utama Yohanes De Deo Widyastoko, serta sejumlah pengurus Puskopdit Caraka Utama. (IH).

Komentar