Peringati Harganas Ke 25, BKKBN Lampung Gelar Jalan Sehat

200

BANDARLAMPUNG, SS — Dalam Rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-25, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Senam bersama masyarakat, yang berlangsung di Taman Gajah, Minggu ( 22/7/2018).

Peserta jalan sehat di lepas oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Apriliani Yustin Ficardo. Dalam sambutannya di acara tersebut, Istri dari Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo itu mengatakan, Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni sejak tahun 1993 ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan peran keluarga dalam membangun manusia Indonesia yang seutuhnya.

Keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat namun sangat menentukan kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Oleh karena itu sangatlah penting untuk membentuk keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Tema Harganas tahun ini “Hari Keluarga Hari Kita Semua dan Slogan Cinta Keluarga, Cinta Terencana Semangat Harganas.” Selama 25 Tahun Harganas diharapkan dapat menjadi Momentum Bersama Meraih Indonesia Emas Tahun 2045.

“Saya menyambut baik acara Jalan sehat Bersama Keluarga ini karena selain dapat memberikan kebugaran jasmani dan kesegaran rohani, juga dapat membangun rasa kebersamaan di antara anggota keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKKBN Provinsi Lampung, Uliantina Meiti dalam acara tersebut juga mengatakan, dengan diadakannya kegiatan jalan sehat dan senam bersama masyarakat ini diharapakan BKKBN dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat untuk mensosialisasikan program kependudukan guna menekan laju pertumbuhan penduduk. (*)

Komentar