PKK Provinsi Lampung Siap Bersinergi dengan AIMI Lampung

145

BANDARLAMPUNG — Kader PKK se-Provinsi Lampung siap mendukung program ASI Eksklusif yang selama ini fokus dilakukan oleh Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Daerah Lampung. Hal ini disampaikan oleh Ibu Riana Sari Arinal selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dalam kesempatan audience dengan AIMI Daerah Lampung pada Rabu, 4 September 2019 di Gedung PKK Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Riana juga menyampaikan apresiasi kepada AIMI Daerah Lampung karena sudah berkontribusi untuk daerah melalui kegiatan dukungan kepada para ibu menyusui dengan berbagai program yang sudah dilakukan selama ini.

“Ke depan kita akan membuat kegiatan bersama langsung kepada masyarakat sehingga semakin banyak masyarakat yang teredukasi tentang menyusui”, ujar Riana. Ada 4 kabupaten yang angka stuntingnya masih tinggi dan menjadi prioritas untuk kita lakukan pendampingan untuk menurunkannya, ke depan kita akan buatkan program bersama dengan AIMI Daerah Lampung.

Ketua AIMI Daerah Lampung, Upi Fitriyanti, mengungkapkan kerjasama dengan berbagai pihak dibutuhkan termasuk dengan PKK Provinsi Lampung sehingga ke depan akan semakin banyak masyarakat yang teredukasi tentang menyusui.

“Kader PKK ada sampai dengan tingkat kecamatan dan desa/pekon jadi dengan edukasi yang massif maka kita akan bisa meningkatkan angka ibu menyusui di Provinsi Lampung dan berbagai penelitian menunjukkan bahwa menyusui merupakan salah satu cara untuk mencegah stunting”, tutup Upi.

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Daerah Lampung
Email : kontak@lampung.aimi-asi.org
Narahubung: Nurjanah +62813-6828-6643

Komentar