Siswa SMP Xaverius 1 Wakili Lampung di Olimpiade Metematika Internasional

66
Denzel Elden Wijaya, Foto bersama Kepala SMP Xaverius 1 Bandarlampung Paustinus Edi Kristanto, M.Si

“Saya langsung bersemangat dan memperbanyak latihan, khususnya latihan soal matematika, baik belajar sendiri atau dengan les,” Denzel Elden Wijaya (Siswa SMP Xaverius 1 Bandarlampung)

BANDARLAMPUNG — Denzel Elden Wijaya, salah satu siswa SMP Xaverius 1 Bandarlampung, terpilih mewakili Sang Bumi Ruwa Jurai dalam Training Center (TC) ITMO (The International Teenager Mathematics Olympiad) Tahap I 2019 di Lucknow, India pada tanggal 13 hingga 17 Oktober 2019.

“Saya cukup kaget, mendengar bahwa terpilih untuk ikut ajang ini. Sekitar empat hari lalu saya dapat kabar ini. Jadi, ya kaget tapi juga semangat lagi untuk segera ikut,” ungkapnya saat ditemui beberapa hari lalu.

Denzel menjelaskan, setelah mendengar kabar tersebut Denzel selanjutnya mempersiapkan diri dengan memperbanyak latihan mengerjakan soal matematika.

“Saya langsung bersemangat dan memperbanyak latihan, khususnya latihan soal matematika, baik belajar sendiri atau dengan les,” ujar anak yang hobi membaca itu.

Denzel mengungkapkan bahwa dalam satu hari dia membutuhkan waktu minimal empat jam untuk belajar matematika.

“Saya satu hari bisa menghabiskan minimal empat jam belajar matematika baik mengerjakan soal atau yang lainnya. Jadi saya kencengen lagi latihannya untuk persiapan ini. Besar harapan saya bisa lolos lebih jauh setelah mengikuti TC ini. Semoga lancar lah,” tutup Danzel.

Sementara Kepala SMP Xaverius 1 Bandarlampung Paustinus Edi Kristanto, M.Si mengatakan, Denzel di sekolah mempunyai sifat low profile atau tidak menunjukkan keunggulannya. Dia justru senang membantu siswa yang lain terkait dengan pelajaran matematika.

“Denzel itu low profile, jadi anaknya selain baik, dia suka membantu teman-temannya di pelajaran matematika. Tidak menonjolkan kelebihannya di depan siswa lain,” ujar ayah dua anak ini.

Dia menambahkan, besar harapan sekolah Denzel dapat meraih sukses dalam dalam ajang tersebut dan mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Dinsos Lampung Gelar Sakti Peksos Goes To School

“Saya berharap dan berdoa Denzel meraih suskes dalam ajang ini dan menjadi lebih baik ke depan, mengharum nama sekolah, nama Provinsi Lampung, dan membanggakan orang tua,” ujar Edi.

TC ITMO Tahap I dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 22 Agustus 2019 di Kota Bogor, Jawa Barat diikuti 15 peserta yang terdiri dari 5 siswa peraih medali emas dan 10 siswa peraih medali perak dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional termasuk Denzel yang dilaksanakan di Yogyakarta, 30 Juni yang lalu.

Sementara segudang prestasi Denzel yang lain, Silver Medalst SIMOC 2017, Juara II UIN, Raden Intan 2017, Juara I UIN Raden Intan 2018, Juara I Dinamika Unila 2019, Juara II Dinamika Unila 2018, Juara I OSX Matematika 2019, First Gold Medalist WMI (World Mathematics Invitational) 2019, Gold Medalist HKIMO ( Hongkong International Mathematics Olympiad) 2018, Medali Emas ke-2 Nasional KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) 2019, Peringkat IV Nasional PEMNAS ( Pekan Matematika Nasional) 2018, Medali Perak OSN SMP Nasional 2019.(alt).

Komentar