SMP Negeri 2 Liwa Juara 1 Terbaik GSMS 2020

96

LAMPUNGBARAT — SMP Negeri 2 Liwa Lampung Barat meraih juara 1 terbaik pada ajang Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang diselenggarakan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat,
bertempat di Gor Aji Saka Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit, Senin (30/11/2020).

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus membuka acara GSMS 2020, dalam sambutannya Bupati memberikan Apresiasi setinggi tingginya, karena gerakan seniman masuk sekolah ini merupakan salah satu program yang memberikan peluang dan kesempatan kepada seniman dan sekolah yang bersinergi untuk melatih seni budaya di sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat Bulki Basri S,pd.M.M mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan seniman yang ada di Kabupaten Lampung Barat yang merupakan program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam hal ini Lampung Barat mendapatkan bagian 20 sekolah.

“Harapan kedepannya mudah mudahan anak anak Lampung Barat mencintai budaya bangsa di tanah air, jelasnya.

Di sisi Lain, saat di temui di akhir acara, Tamzir selaku Kepala Sekolah SMP N 2 Liwa mengaku merasa sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepala pelatih GSMS, dewan guru dan staf tata usaha yang telah mensuport siswa siswa sampai mendapatkan juara 1 terbaik.

Hal senada disampaikan Candra pelatih GSMS SMP N2 Liwa mengatakan dengan cara memotivasi anak-anak, menularkan aura positif meskipun di masa pandemi covid-19 ini pun bisa kreatif dan latihan yang giat dengan daring dan luring juga mempengaruhi kita untuk mendapatkan juara 1 terbaik ini.

Ucapan terimakasih juga di ungkapan kan para siswa-siswi GSMS Kepada pelatih dan seluruh keluarga besar SMP N 2 Liwa yang telah mensuport di acara GSMS sampai bisa mendapatkan juara 1 terbaik. (Mer)

Komentar