Terapkan 3 M, Dinas Bina Marga Lampung Paparkan Program Kerja

# Dilihat: 18 pengunjung
  • Bagikan

Bandarlampung — Peran serta dari insan pers sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Lampung. Misalnya, progres dari realisasi program jalan mantap yang selama ini digalakkan Pemprov Lampung melalui Dinas BMBK demi memanjakan mobilitas bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, saat menngelqr konferensi pers, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, Kamis (07/01/2021).

“Kita harapkan sinergitas dari para insan pers. Kita kan bermitra, jadi mari bersama-sama kita satukan persepsi untuk membangun Provinsi Lampung tercinta ini,” ujar Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh insan pers untuk bersinergi dalam mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang digagas oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Seperti salah satunya program Infrastruktur Lampung Berjaya.

Pada Tahun 2020 kemarin Dinas BMBK terpaksa sedikit mengalami kendala. Pasalnya, hampir separuh anggaran terpaksa direcorfushing untuk menangani Pandemi Covid-19. Sehingga pembangunan jalan yang telah masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) terpaksa ditunda.

Namun, tambah Mulyadi, dirinya tetap berusaha profesional dengan melakukan terobosan baru dengan keterbatasan anggaran. Dirinya mencoba lebih mengoptimalkan peran dari para teman-teman UPTD dalam melakukan kegiatan rutin perawatan jalan. Meskipun ia menilai hasilnya tidak terlalu maksimal.

Mulyadi pun optimis di Tahun 2021 ini, target jalan mantap akan menuai progres. Sehingga aktivitas masyarakat dan konektivitas dari Kabupaten A ke Kabupaten B dapat berjalan lancar. Dan juga harapannya kedepan karena akses jalan yang bagus ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah.

“Optimis untuk di Tahun 2021 ini progres jalan mantap akan menuai hasil. Sehingga kedepannya dengan akses jalan yang bagus, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung ini,” harapnya. (*/ss)

  • Bagikan