Terapkan 3 M, Kadisos Lampung Aswarodi Serahkan Bantuan Rp331,2 Juta Untuk Penyandang Disabilitas

# Dilihat: 31 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M. Si, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas dari pemerintah Provinsi Lampung senilai Rp331.200.000,-.

Penyerahan berlangsung di kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Apik Mandiri Kota Bandarlampung, Senin (18/1/2021).

Bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Apik Mandiri Kota Bandarlampung dan LKS Nurul Baitul Amanah Kabupaten Pesawaran, untuk 92 orang penyandang disabilitas yang masing-masing akan mendapat senilai Rp3.600.000,-.

Secara simbolis bantuan diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M. Si, didamping Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Lampung, Ratna Fitriani, dan Plt. kasi rehabilitasi sosial disabilitas Dinsos Lampung Rohaini, yang diterima langsung oleh Ketua LKS Apik Mandiri, Dian Eka Darma Wahyuni, dan Ketua LKS Nurul Baitul Amanah Wastian Nuraini.

Dalam sambutannya saat penyerahan bantuan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M. Si, mengatakan, tujuan pemberian bantuan adalah untuk membantu keluarga para penyandang disabilitas dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi disabilitas, mengingat bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkan maka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpesan agar bantuan ini dapat dimaksimalkan pemanfaatannya untuk pemenuhan kebutuhan dasar para penyandang disabilitas.

“Program bantuan untuk penyandang disabilitas sesuai janji Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim yang tertuang dalam misi ke tiga yakni “Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel” yang dijabarkan dalam program penyediaan layanan sosial dan ekonomi bagi kaum disabilitas”ujar Kadisos Lampung Aswarodi.

Sementara itu, Ketua LKS Nurul Baitul Amanah Pesawaran, Wastian Nuraini dalam kesempatan itu mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi atas bantuan dan kepeduliannya terhadap penyandang Disabilitas.

“Terima kasih yang Sebesar-besarnya, Buat bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas bantuan yang diberikan. Semoga Lampung dibawah pimpinan Bapak Arinal semakin jaya. Doa kami semoga selalu dilancarkan dan dipermudah rezekinya dan selalu sehat aamiin. Harapan saya agar bantuan-bantuan seperti ini terus berkelanjutan dan semakin diperluas yang mendapatkannya” ucap Wastian.(ih)

  • Bagikan