Ucapkan Selamat Hari Buruh, Kadisnaker Lampung Agus Nompitu Ajak Buruh Jaga Kesehatan Terapkan Prokes

# Dilihat: 108 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu mengimbau agar para pekerja atau buruh mengisi peringatan May Day dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga mengajak buruh untuk menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Situasi saat ini masih pandemi. Saya mengimbau sekali lagi agar temen-teman buruh atau pekerja tetap jaga kesehatan, dan jika merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kadis, saat dihubungi Jumat (30/4/2021).

Ia menambahkan, Peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, diharapkan para pekerja bisa menyalurkan aspirasinya melalui di dialogis sehingga pesan bisa tersampaikan.

Ia juga mengimbau agar para pekerja atau buruh mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021) dengan kegiatan positif.

Dr. Gusnom, begitu Agus Nompitu akrab disapa, berharap pada peringatan May Day pada buruh atau pekerja dapat menyalurkan aspirasinya secara dialogis, sehingga akan lebih efektif tersampaikan pesan yang ingin diwujudkan.

“Kami Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dengan senang hati akan menyerap aspirasi dan menindaklanjuti untuk perbaikan kedepan demi kesejahteraan buruh,” ujarnya.

Kadisnaker Lampung Dr. Gusnom menekankan optimisme mesti dimiliki semua pihak, termasuk para buruh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kreativitas dan inovasi juga harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Ia mengulas ada beberapa inisiatif yang diambil Disnaker Provinsi Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Kesejahteraan lanjutnya, tentu dilakukan Pemerintah untuk mendorong regulasi yang dapat melindungi para pekerja.

“Baik perlindungan maupun kesejahteraannya. Baik dalam pengawasan penerapan upah minimum provinsi (UMP) maupun UMK (Kabupaten/Kota) dan jaminan sosial tenaga kerja serta keselamatan dan kesehatan kerjanya (K3),” terang Dr. Gusnom.

Selain itu, berbagai program sudah dan terus dilakukan untuk menangani dampak pandemic di dunia ketenagakerjaan.

“Selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021. Hari yang istimewa bagi para buruh di seluruh Dunia. Penghargaan atas perjuangan para buruh dalam membangun bangsa dan negara serta berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.”

“Teruslah berjuang dan berkerja keras untuk mencapai prestasi dan dedikasi terbaik dalam pengabdianmu yang mulia. Semoga para pekerja buruh terpenuhi kebutuhannya, tentram dan sejahtera, serta terlindungi keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan pekerjaannya. Tetap semangat dan memberikan kebanggaan bagi bangsa dam negara tercinta Republik Indonesia,” ucap Dr. Gusnom.(*)

  • Bagikan