Unggul Hitung Cepat, Eva Dwiana Menangis Haru

191

BANDARLAMPUNG — Calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi suaminya, yang juga walikota Bandar Lampung Herman HN memberikan keterangan pers usai dinyatakan unggul dari hasil hitung cepat.

Calon Walikota Bandar Lampung Nomor Urut 3, Eva Dwiana menangis haru atas kemenangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Bandar Lampung 2020 berdasarkan hasil hitung cepat, Rabu (9/12/202), sekitar pukul 15.20 WIB.

Dari dalam Posko Pemenangannya di Palapa, Tangkungkarang Pusat, terlihat Eva menangis dan berpelukan dengan tim suksesnya. “Alhamdulillah kita menang,” ujar Eva.

Dia juga terlihat sibuk menelpon ke beberapa partai pendukung dan tim suksesnya yang berada di lapangan.

“Pak Ustad mana, pak ustad, terimakasih banyak Pak Ustad, Alhamdulillah kita menang,” tutur Eva melalui telpon genggamnya.

Sesaat kemudian, Eva keluar memberikan keterangan pera kepada awak media yang menunggu di luar posko.

“Alhamdulilah, dari hasil quickcount, kita menang, saya mengucapkan terimakasih kepada semua partai pendukung, semua sudah bekerja luarbiasa. Bunda juga ucapkan terimakasih kepada semua relawan, masyarakat kota Bandar Lampung, dan doakan Bunda amanah nantinya menjalankan kepemimpinan di kota Bandar Lampung,” ujar Eva.

Eva juga mengingatkan timnya untuk terus bekerja maksimal mengawal penghitungan suara di semua TPS yang ada di Bandar Lampung.

Tidak hanya dari hitung cepat tim internal yang menyatakan pasangan Eva Dwiana-Deddy Amrullah unggul sekitar 66 persen, tapi lembaga survei Rakata Institute juga menyatakan Eva-Deddy untuk sementara meraih 55,82 persen suara dari total 31,91 persen suara yang masuk.

Diurutan kedua, ditempati pasangan nomor urut 2 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dengan 23,37 persen suara.

Sedangan paslon nomor urut 1: Rycko Menoza-Johan Sulaiman mendapat 20,81 persen suara.

Berdasarakan tabel data sementara, pasangan Eva-Deddy unggul di 16 dari 20 Kecamatan di Kota Bandar Lampung.(PN/ih)

Komentar