Wagub Chusnunia dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Way Kanan

WAYKANAN-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menghadiri Pengajian Akbar dan Istighosah atau Doa Bersama yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Rusunawa, Kabupaten Way Kanan, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan yang diikuti dan disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kabupaten Way Kanan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti, Ketua Dharma Wanita Mamiyani Fahrizal, serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan tersebut Wagub Chusnunia melantunkan Shalawat Nabi yang kemudian diikuti oleh ribuan masyarakat Way Kanan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Menurut Wagub Shalawat merupakan bentuk doa dan pujian untuk Nabi serta ibadah kepada Allah SWT, oleh karenanya jika punya cita-cita dan keinginan, berdoa kepada Allah SWT kemudian ditambahi dengan Sholawat kepada Nabi supaya cita-citanya turut disampaikan oleh Nabi kepada Allah SWT.

“Ada istilah kalau punya keinginan disholawatin, supaya lekas terkabul, oleh karena kita punya keinginan Lampung Berjaya, makanya kita mengajak banyak-banyak masyarakat untuk bersholawat, tentunya dibarengi dengan kerja keras,” ucap Mbak Nunik panggilan akrab Wakil Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga menyampaikan salam hangat dari Gubernur Lampung yang berhalangan hadir karena ada kegiatan yang mendesak yang harus beliau hadiri secara langsung.

“Pak Gubernur menyampaikan salam hangat kepada seluruh masyarakat Way Kanan, beliau mohon maaf belum bisa hadir, Pak Gubernur tidak pernah absen pengajian akbar, namun karena ada kegiatan yang mendesak beliau mengutus saya, wanti-wanti jangan sampai tidak hadir,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub Kabupaten Way Kanan memiliki banyak potensi, oleh karenannya Gubernur Lampung telah menganggarkan anggaran pembangunan di Kabupaten Way Kanan, Wagub berharap kedepan akan ada lebih banyak pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

“Mari kita sama doakan Gubernur kita, semoga bisa terus memimpin Provinsi Lampung dan membawa masyarakat Lampung menuju Kejayaan,” tutup Wagub

Sementara itu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Wakil Gubernur Lampung dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung beserta rombongan yang telah hadir di Bumi Ramik Ragom.

Menurut Bupati, sudah lama tidak ada kegiatan Pengajian Akbar di Kabupaten Way Kanan, oleh karenanya dengan digelarnya kegiatan tersebut, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat Way Kanan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah menggelar kegiatan tersebut di Kabupaten Way Kanan.

“Sudah lama kita tidak ada acara seperti ini, hadirnya ribuan masyarakat Way Kanan di tempat ini merupakan bukti kerinduan kami pada kegiatan ini sekaligus ingin bertemu langsung dengan pimpinan kami Gubernur Lampung, namun karena beliau berhalangan, Alhamdulillah bisa dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang juga istri dari Gubernur kita,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memaparkan sejumlah capaian pembangunan di Kabupaten Way Kanan, mulai dari peningkatan SDM, perbaikan insfrastrukur jalan hingga penerapan program siger yang telah banyak memberikan dampak positif pada masyarakat Way Kanan.

“Di bawah binaan Pak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Lampung, Alhamdulillah Kabupaten Way Kanan mengalami kemajuan yang sangat pesat, mulai dari surplus beras hingga diraihnya berbagai penghargaan di Tingkat Nasional, Kami juga berterimakasih kepada Pak Gubernur karena telah memperbaiki semua akses jalan, tidak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi Lampung, yang dengan Program Sigernya telah memberikan banyak manfaat serta berdampak sangat positif kepada masyarakat Way Kanan,” pungkas Bupati.

Pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Chusnunia menyerahkan bantuan dan santunan secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada anak-anak yatim, lansia, masjid, dan pondok pesantren.

Pada pengajian Akbar yang menghadirkan Ust.Hilman Fauzi itu juga, Bupati Way Kanan memberikan doorprize Umroh Gratis untuk 4 orang pemenang, dan dua buah sepeda untuk dua orang pemenang. Doorprize diundi dan serahkan oleh Wakil Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung.