Puluhan Dosen Unila Ikuti Pelatihan Applied Approach

Sebanyak 40 dosen di lingkungan Universitas Lampung (Unila) mengikuti kegiatan Pelatihan Applied Approach (AA) Batch 1 di ruang sidang lantai empat gedung rektorat setempat, Senin, 22 Mei 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Aktivitas Instruksional dan Inovasi Pembelajaran (PPAI IP) LP3M Unila ini akan berlangsung selama empat hari mulai 22 hingga 25 Mei 2023.

Pelatihan AA merupakan salah satu program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dosen dan melatih mereka menggunakan strategi, pendekatan, metode, model pembelajaran yang inovatif, serta menguasai penggunaan alat bantu mengajar dan penulisan bahan ajar.

Pelatihan yang merupakan program lanjutan dari pelatihan PEKERTI ini juga sejalan dengan konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan upaya peningkatan IKU 2 dan IKU 7 bagi Universitas Lampung.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., yang mewakili Rektor Unila dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan AA sangat penting untuk pengembangan profesionalisme dosen.

Ia berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk mampu meningkatkan kelas yang kolaboratif dan partisipatif, serta melaksanakan transformasi pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Dr. Suripto berharap, melalui pelatihan ini dosen mampu melaksanakan transformasi pembelajaran yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat membekali dan menyiapkan lulusan Unila menjadi generasi unggul yang mampu bersaing di dunia kerja.

“Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, serta berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang telah disiapkan panitia,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua LP3M Universitas Lampung, Kepala Pusat PPAI-IP Universitas Lampung, Sekretaris PPAI-IP Universitas Lampung, dan dosen di lingkungan Universitas Lampung.

Pelatihan AA Batch 1 Unila turut dihadiri ketua LP3M Unila, kepala PPAI-IP Unila, sekretaris PPAI-IP Unila, serta para dosen peserta pelatihan.