Rektor Lakukan Kunjungan dan Monitoring Mahasiswa KKN di Pesisir Barat

# Dilihat: 45 pengunjung

Bandar Lampung- Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., beserta jajaran wakil rektor didampingi unsur dosen pembimbing lapangan sentra KKN menerima kehadiran para alumni Unila di Hotel Inna Villa Desa, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa malam, 7 Februari 2023.

Kegiatan merupakan rangkaian agenda kunjungan dan monitoring pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung yang berada di Pesisir Barat.

Prof. Lusmeilia mengatakan, kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan Unila dan para alumni guna menjalin kolaborasi untuk saling memberikan dampak positif dari kedua pihak.

Unila telah menjadi salah satu perguruan tinggi papan atas di Indonesia. Sejumlah program studi di beberapa fakultas di Unila sudah terakreditasi unggul.

Unila memiliki sarana prasarana memadai dan senantiasa siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan para alumni. Pertemuan ini juga diharapkan dapat memberi informasi lebih bagi para alumni untuk melanjutkan studi di Universitas Lampung.

Pada agenda tersebut mantan Ketua LPPM Unila ini menyampaikan, Pesisir Barat terkenal dengan wisata dan keramahan penduduknya. Dengan seluruh potensi yang ada, Universitas Lampung menerjunkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di kabupaten ini.

Salah satu alumni Unila Abdul Kodrat, S.H., M.H., mengatakan, para alumni berharap dengan kolaborasi ini maka akan tercipta upaya bersama untuk mewujudkan Pesisir Barat yang lebih dikenal lagi potensi wisatanya seperti Bali dan daerah wisata lain di Indonesia.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat ini pun menambahkan, salah satu cita-citanya yakni melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor di Universitas Lampung. “Kami akan terus mendukung kampus tercinta Universitas Lampung untuk terus maju dan berkembang,” ungkapnya.

Pada lawatan ini rombongan Unila akan mengunjungi Expo KKN di Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan inisiasi mahasiswa KKN di Pesisir Barat.