16 Band Bakal Meriahkan Festival Akbar 16 Darmajaya

36

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS ) Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah mengumumkan 16 band/solo yang terpilih untuk menjadi bagian dari Festival Akbar 16 yang akan digelar 13 Juli mendatang di Kampus IIB Darmajaya.

Festival Akbar 16 akan dimeriahkan dengan penampilan 16 band/solo. Diantaranya, penampilan solo dari Septa Saloniko, dan 15 band yakni Kei n The Rainbow Bridge, Close My Syndrome, Wildfighter, Crossbones, Wiez, Pineapple or Mango, Merges, Mainstroom, MB Group, Major Complain, Reska, Soundcity, Garuntang Gank, Evnflo, serta Putra Bangsa.

“Registrasi peserta ditutup sejak 13 Juni lalu dan dilakukan penyeleksian dari karya yang telah di submit. Awalnya kami berencananya hanya memilih 10 band/solo, tapi Alhamdulillah jumlah pendaftar melebihi target, sehingga UKMBS Musik memilih 16 band/solo terbaik,” ujar Andika selaku Ketua Pelaksana.

Ia mengungkapkan, karya dari 16 band/solo yang tampil di panggung Festival Akbar 16 akan dikemas dalam bentuk album kompilasi fisik dan digital.

“Nantinya, album kompilasi fisik tidak kami jual, akan dibagikan kepada band/solo dan tim yang terlibat dalam Festival Akbar 16. Kami berharap, Festival Akbar 16 dapat menjadi wadah bagi penggiat musik, meningkatkan kreatifitas musisi, semangat dalam berkarya, dan memajukan industri musik di Lampung,” harapnya.

Selain parade musik, Festival Akbar 16 juga diisi dengan games, bazar clothing and food, garage sale, community display dan art activition.

Terpisah, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM menuturkan, pemuda khususnya anggota UKMBS Musik IIB Darmajaya dalam bermusik diharapkan tidak sekedar menyalurkan minat bakatnya, tapi juga mampu berprestasi dan berkarya.

“Kami berharap, Festival Akbar 16 IIB Darmajaya dapat memotivasi generasi muda di Lampung untuk aktif dan kreatif dalam berkarya. Mudah-mudahan kegiatan tersebut berjalan lancar, kami menantikan para peserta menunjukkan penampilan terbaiknya dalam bermusik,” tutupnya.(*)

Komentar
BACA JUGA:  AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia