18 Mahasiswa Darmajaya Siap Ikuti Pomnas XVI Jakarta

23

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengirimkan sebanyak 18 mahasiswa dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI Jakarta.

Cabang olahraga Futsal menjadi jumlah terbanyak mahasiswa untuk berlaga di Jakarta yakni 15 orang. Selain itu, olahraga kempo terdapat dua mahasiswi dan satu mahasiswa.

Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kampus biru Darmajaya dalam Pomnas XVI Jakarta mengirimkan total sebanyak 18 mahasiswa.

“Futsal dalam jumlah kuota pemain dari panitia terdapat 16 namun Darmajaya mengirimkan cukup 15 pemain. Untuk kempo dua mahasiswi dan satu mahasiswa akan berlaga pada 19-22 September 2019,” ungkapnya.

Seluruh mahasiswa/i yang akan berlaga di Pomnas XVI Jakarta kini sedang melakukan persiapan.

“Futsal latihan intensif untuk meningkatkan kemampuannya dan kempo juga melakukan latihan tambahan. Itu yang saya terima laporannya dan mereka semua sangat serius untuk memberikan yang terbaik kepada Provinsi Lampung dan kampus,” ujarnya.

Dia menerangkan tahun sebelumnya Darmajaya hanya mengirimkan satu mahasiswa dalam Pomnas XV di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan dalam hal jumlah mahasiswa maupun cabang olahraga yang lolos ke Pomnas,” tuturnya.
Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengaku sangat bangga atas keberhasilan mahasiswa yang lolos untuk berlaga di Pomnas XVI Jakarta.

“Kita ingin tidak hanya datang ke gelanggang dan tampil untuk bertanding tetapi dapat menunjukkan yang terbaik,” ucapnya.

Selama ini, Darmajaya sangat mendukung mahasiswa/i dalam berprestasi di dunia nonakademis.

“Apalagi ini olahraga yang prestasinya tidak hanya untuk diri pribadi tapi juga daerah, bangsa dan negara terutama kampus kita tercinta. Persiapkan diri dengan baik dan jaga kondisi tubuh,” ujarnya.(*)

Komentar
BACA JUGA:  Satlantas Polres Way Kanan Patroli Malam