2 Jabatan Kasat dan 3 Jabatan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung Diserah Terimakan

Bandar Lampung – Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., memimpin kegiatan upacara serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung, pada Sabtu (18/11/23) pagi.

Sebanyak 2 jabatan Kasat dan 3 Jabatan Kapolsek di serah terimakan dalam kegiatan yang digelar di Aula Wira Satya Polresta Bandar Lampung.

Jabatan Kasat Opsnal yang serah terimakan diantaranya jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Samapta sedangkan jabatan Kapolsek yaitu Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kapolsek Panjang dan Ka KSKP Panjang.

Sesuai dengan Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/805/X/KEP./2023 tanggal 31 Oktober 2023, tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung, AKP Panaji Suryo Saputro, S.E., S.I.K., M.Si, diangkat sebagai Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung menggantikan Kompol Samsuri, S.H., M.H.

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung yang sebelumnya dijabat okeh Kompol Suwandi, S.H., digantikan oleh AKP Sugeng Sumanto, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Parik 2 Itwasda Polda Lampung.

Kapolsek Tanjung Karang Timur yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Doni Aryanto, S.H., S.I.K., M.M., digantikan oleh Kompol Hadi Prabowo, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Lampung Selatan.

Kompol Doni Aryanto, S.H., S.I.K., M.M., sendiri menggantikan Kompol M. Joni, S.H., M.M., sebagai Kapolsek Panjang, dan Kompol M. Joni dipromosikan sebagai Kabag SDM Polres Pesawaran.

Sedangkan Iptu Yudhianto, S.E, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Way Tuba Polres Way Kanan diangkat sebagai Ka KSKP Panjang.

Upacara penyerahan jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam amanatnya Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, yang bertujuan untuk pembinaan karier anggota Polri sesuai dengan kebutuhan organisasi maupun sebagai sarana untuk pengembangan karier, pengalaman dan wawasan bagi anggota Polri itu sendiri.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian serta kinerja rekan rekan dalam hal ini pejabat lama yang telah diberikan selama bertugas di Polresta Bandar Lampung” Ucap Kombes Ino Harianto dalam amanatnya.

Kombes Pol Ino Harianto juga berpesan kepada pejabat lama untuk dapat memberikan masukan kepada pejabat yang baru sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari hari.

“Bagi para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan bergabung, tentunya saya harapkan bisa membawa perubahan dan peningkatan dalam menjalankan tugas di Polresta Bandar Lampung” ungkap Kombes Pol Ino Harianto.

Diakhir amanatnya, Kombes Pol Ino Harianto menekankan kepada para pejabat baru untuk melakukan kerjasama yang baik dan membina soliditas dengan instansi terkait guna membantu pelaksanaan tugas dalam rangka memelihara harkamtibmas khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.(*)