Peduli Anak Yatim, Dosen Darmajaya Mengajar Di Panti Asuhan

504

BANDARLAMPUNG — Empat dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mulai mengajar di Panti Asuhan Roudhotunnisa, Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (17/11).

Di dalam panti terdapat 35 anak asuh, terdiri dari sekitar 12 perempuan dan 23 anak laki-laki, dengan usia 6 hingga 22 tahun.

Langkah mengajar di panti tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian mereka terhadap masa depan anak yatim piatu.

Empat dosen yang mengajar ialah, Ary Widiantoko, SKom., MTech, Rahmalia Syahputri, SKom., MEng , Nurfiana, SKom.,MKom, dan Sri Karmila, SKom., MTI.

Keempatnya mengajarkan anak-anak penghuni panti tentang dasar-dasar komputer dan Bahasa Inggris. Kehadiran para panti, didampingi Ketua Yayasan Mitra Inspiratif yang juga Pemimpin Umum Inspiratif.co.id, Karsidi Setiono.

Puluhan anak panti antusias menerima pelajaran, tampak serius memperhatikan materi yang diberikan. Salah satunya Maulana yang mengaku senang. Ia berharap, mampu menerapkan materi yang diperoleh dari kegiatan itu kelak di kemudian hari.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak dan ibu dosen, atas ilmu yang diberikan. Kami berharap dapat bermanfaat bagi kami kedepannya,” ujarnya.

Ketua Yayasan panti Asuhan Roudhotunnisa, M. Husni Mubarok, saat ditemui dilokasi kegiatan, mengaku terharu dengan kehadiran pengajar dari perguruan tinggi Darmajaya.

” Saya sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan, semoga ilmu diberikan kepada anak panti dapat bermanfaat untuk masa depan mereka” kata dia.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian MBA, MSc mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan serupa rutin dilakukan oleh para dosen Darmajaya.

Darmajaya mendukung dan mengapresiasi para dosen yang mengajar di Panti Asuhan. Tak hanya bantuan materi, bantuan non materi berupa ilmu yang bermanfaat jauh lebih dibutuhkan oleh anak-anak panti.

“Semoga anak panti Roudhotunnisa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini di masa yang akan datang,” harapnya.(*)

Komentar