Abdul Hakim Ajak Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina

# Dilihat: 43 pengunjung
  • Bagikan
KH. Ir. Abdul Hakim MM. foto : ist.

Bandar Lampung – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim mendorong warga Lampung membantu warga Gaza Palestina yang sedang dibombardir tentara Israel dengan segala kemampuan dan potensi.

Abdul Hakim mengatakan, di Indonesia, termasuk Lampung, banyak lembaga kemanusiaan yang dipercaya untuk menggalang dana kemanusiaan untuk korban kebiadaban Israel. Bantuan berupa uang dan material lain.

Abdul Hakim mengatakan, hubungan Indonesia dan Palestina yang terjalin selama ini sangat baik.

Dukungan warga Indonesia juga diapresiasi oleh warga Gaza, Palestina. Dan sepanjang tahun banyak bantuan yang diberikan kepada warga Gaza. Bahkan, ada rumah sakit Indonesia di sana yang saat terjadi gempuran merawat banyak korban warga yang terluka.

Abdul Hakim dalam pesan tertulisnya hari ini mengatakan, krisis di Gaza adalah persoalan kemanusiaan.

Persoalan itu bukan sekadar membawa nama entitas agama. Gaza sendiri, kata dia, banyak dihuni umat selain Islam dan mereka juga merasakan dampaik serbuan Israel. Bahkan, sebuah gedung tempat berkantor beberapa media massa asing pun terkena roket Israel dan luluh lantak.

Ini, kata Abdul Hakim, adalah bukti bahwa yang terjadi di sana adalah bentuk agresi terhadap kedaulatan Palestina. Dan hal itu tidak sesuai dengan amanat dalam pembukaan UUD 1945 yang secara jelas menyatakan bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa.

Abdul Hakim merespons positif beberapa aksi yang dilakukan warga Indonesia dan juga warga dunia Mereka memprotes bahwa apa yang dilakukan tentara Israel adalah penjajahan atas hak asasi manusia.

Ia meminta segala macam penggalangan dana dilakukan secara transparan dan seprofesional mungkin. Sehingga, bantuan segera bisa diakses warga Gaza yang sedang membutuhkan bantuan. []

  • Bagikan