Abdul Hakim Berharap UMKM Mampu Manfaatkan Momen Idul Fitri

# Dilihat: 62 pengunjung
  • Bagikan

JAKARTA — Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah merupakan momen yang bagi pelaku UMKM untuk memperoleh keuntungan, mengingat masyarakat merayakannya dengan berbelanja kebutuhan lebaran untuk keluarga, teman, maupun berbagi kesesama.

Abdul Hakim, Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung, merupakan salah satu senator yang terus memperhatikan pelaku UMKM, dengan program-programnya yang banyak membantu masyarakat khususnya pengusaha kecil.

“Saya berharap ditengah pandemi ini, pengusaha mikro kecil dan menengah bisa memanfaatkan peluang datangnya Idul Fitri. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan” ujar Abdul Hakim, Minggu (26/4/2021).

Ia terus mendorong produk usaha mikro kecil dan menengah di Lampung bisa bersaing jelang Lebaran tahun ini.

Abdul Hakim menilai, jelang Lebaran, beberapa produk makanan biasanya melonjak permintaan di pasaran.

Peluang itu, kata dia, mesti dimanfaatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk memproduksi kudapan, makanan, dan sejenisnya yang disukai pasar dengan harga bersaing.
Momentum Lebaran, kata Abdul Hakim, lazimnya mengalami lonjakan permintaan pada beberapa item.

Sebab itu, ia mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah bisa mencari celah untuk memasarkan produk dan menjaga persaingan dalam mutu dan harga.

Abdul Hakim mengatakan, momentum jelang Lebaran ini mesti dimanfaatkan secara optimal.

Abdul Hakim juga ingin agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah bisa bersinergi untuk menyediakan barang kebutuhan konsumen.

Dengan bersinergi, peluang untuk terserap pasar bisa lebih besar.
Selain itu, ujar senator Lampung ini, pengusaha mikro kecil dan menengah juga mesti memaksimalkan pemasaran dalam bentuk digital.

Banyak platform yang bisa digunakan, termasuk juga dengan menggunakan jasa influencer sehingga pemasaran produk lebih masif dan menemui titik sasaran yang jitu.(*)

  • Bagikan