Abdul Hakim Beri Tips untuk Kaum Muslimin yang Berniat Kurban Namun Belum Kesampaian

# Dilihat: 368 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim memberikan tips agar kaum muslimin bisa ikut berkurban.

Jika tahun ini belum memungkinkan, tips berikut ini bisa diterapkan agar tahun depan bisa berkurban.

Abdul Hakim mengatakan, yang utama tentu saja punya niat yang kuat mau berkurban. Tanpa niat yang kuat, sulit mewujudkan ibadah kurban. Karena itu, ia memberikan masukan agar niat dicanangkan sejak tahun ini.
Kedua, memahami bahwa kurban adalah ibadah istimewa dengan pahala yang luar biasa.

Kurban, kata dia, adalah bentuk ibadah kepada Allah swt. Allah swt memberikan pahala yang besar kepada mereka yang berkurban. Jika kita ikhlas, Allah swt akan memberikan keberkahan yang luar biasa jika kita menjalankan ibadah kurban.

Ketiga, mulai menabung. Dari dini, umat muslim diminta untuk menyisihkan uang setiap hari agar bisa berkurban tahun depan.

Misalnya dengan menyisihkan Rp10 ribu setiap hari. Hasil tabungan selama sebulan bisa Rp300 ribu. Jika dikalikan setahun, akan ketemu angka Rp3.6 juta. Ini cukup untuk membeli seekor kambing atau patungan untuk membeli sapi.

Menabung juga mesti diniatkan kuat dan dianjurkan membuat celengan atau tabungan sendiri.

Keempat, mengajak orang untuk patungan atau membuat grup.

Sejak dini, Abdul Hakim menganjurkan agar membuat grup. Misalnya 7 atau 10 orang. Hasil tabungan per orang yang Rp3,6 juta tadi jika dikalikan 10 hari akan mendapat Rp36 juta. Angka itu lebih dari cukup membeli seekor sapi dengan bobot sampai dengan 2 kuintal daging bersih.

Tips ini, kata Abdul Hakim, bisa dimulai sejak sekarang. Jika tahun ini belum bisa berkurban, tidak mengapa. Dengan menjalankan tips ini, insya Allah tahun depan bisa berkurban. []

  • Bagikan