Abdul Hakim Disebut Bapak Pembangunan Karena Memiliki Usaha Serius Bangun Desa

# Dilihat: 65 pengunjung
  • Bagikan

Jakarta – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim ditahbiskan sebagai Bapak Pembangunan Desa.

Sebutan ini disampaikan Ketua Gerakan Desa Emas Aries Muftie saat membuka lokakarya tentang desa emas beberapa waktu lalu di Bandar Lampung.

Penilaian Aries Muftie ini didasarkan pada usaha yang serius dari Abdul Hakim untuk membangun desa. Abdul Hakim juga dinilai Aries Muftie sebagai senator yang mampu menggerakkan warga dan aparatur agar memajukan desa mereka masing-masing.

Abdul Hakim juga disebut punya keberpihakan yang tinggi kepada petani dan penduduk desa lainnya.

Apalagi tugasnya di Komite IV yang salah satunya pengawasan terhadap perimbangan keuangan pusat dan daerah. Itu menjadikan Abdul Hakim memberikan perhatian tinggi kepada penggunaan dana desa untuk kesejahteraan warganya.

Aries Muftie bilang, sebutan ini tidak berlebihan dan punya makna agar yang bersangkutan memang selalu berjuang untuk kemandirian desa.

Aries Muftie berujar, Abdul Hakim sudah tertempa puluhan tahun bergelut dengan persoalan desa.

Satu periode di DPRD Lampung hasil pemilu 1999 dan tiga periode di DPR hasil pemilu 2004, 2009, dan 2014 menjadi Abdul Hakim punya perhatian lebih kepada pembangunan di desa.

Abdul Hakim juga diponten tinggi untuk perjuangan memajukan desa dan memberikan akses kepada lembaga yang bisa membantu memajukan desa.
Menanggapi itu, Abdul Hakim mengucapkan terima kasih.

Ia menilai sebutan itu makin menguatkan tekadnya sebagai wakil rakyat yang peduli dan berusaha memperjuangkan kepentingan warga desa di Lampung.

Kata Abdul Hakim, dengan adanya dana desa memungkinkan pembangunan di wilayah itu lebih baik dari periode sebelumnya.

Meski demikian, ia juga mendorong agar Desa punya visi dan misi yang besar untuk maju.

Salah satu poin yang selalu ditekankan Abdul Hakim adalah pembangunan sumber daya manusianya sehingga memiliki karakter yang baik, berpengetahuan memadai dan profesional, serta punya kejujuran dalam mengelola semua potensi desa.

Abdul Hakim berikhtiar terus memberikan bantuan akses dan menyuarakan kepentingan warga desa sampai ke tingkat nasional.

Gerakan Desa Emas sendiri merupakan sebuah semangat yang digunakan untuk menggambarkan peradaban desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa yaitu Desa Membangun Indonesia.

Arief Mufti sendiri dikenal sebagai ketua Gerakan Desa Emas. Ia memiliki pengalaman 34 tahun dalam bidang kepemimpinan di perbankan, keuangan, perbankan konsumen, manajemen, asuransi, bank perdesaan, sistem pembayaran, dan asuransi mikro. (*)

  • Bagikan