Abdul Hakim Salut dengan Kegigihan Pengelola dan Koki di Dapur Dif_able

# Dilihat: 56 pengunjung
  • Bagikan

Bandar Lampung – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim mengapresiasi hadirnya kafe Dapur Difabel atau dikenal Dapur Dif_able yang berlokasi di samping kantor PLN Tanjungkarang, Jalan Diponegoro, Bandar Lampung.

Pengelola dapur ini, termasuk koki dan krunya, adalah penyandang disabilitas dari komunitas Sahabat Difabel Lampung (Sadila), juga Forum CSR Lampung

Abdul Hakim merespons kecakapan sahabat difabel ini. Ia mengatakan, keterbatasan pada satu sisi ternyata menjadi kekuatan di sisi lain.

Abdul Hakim mengaku mengikuti kemajuan dari Sadila yang awalnya mencoba di komunitas kemudian membikin usaha mandiri.

Pada sosialisasi pilkada tahun lalu yang diadakan KPU Bandar Lampung, salah satu tempat sosialisasi juga di sekretariat Sadila. Dan sesi makan siangnya pun hasil olahan kawan-kawan di Sadila.

Abdul Hakim mengatakan, ini adalah bentuk keberdayaan kelompok masyarakat yang mau berkontribusi. Diharapkan dengan ini, banyak komunitas disabilitas lain yang bergerak dan menyajikan sesuatu yang unik sehingga mendapat tempat di masyarakat.

Abdul Hakim salut dengan kegigihan pengelola dan koki di Dapur Difabel ini. Ia yakin, ke depan akan berkembang pesat. Juga akan disukai banyak orang melalui menu makanan dan minuman yang khas dan punya citarasa.

Bahkan, Abdul Hakim memuji keinginan para pengelola kafe ini yang tidak menggunakan penyedap rasa melainkan meracik sendiri dari rempah-rempah yang ada.

Abdul Hakim mengatakan, apa yang dilakukan komunitas Sadila ini berkaitan dengan tugasnya di Komite IV yang salah satunya berkenaan dengan UMKM.
Ia senang beberapa perusahaan besar di Lampung memberikan ruang kepada Sadila untuk berekspresi.

Ia berharap semua perusahaan memberikan ruang dan kesempatan untuk produk dan jasa dari Sadila agar punya pangsa pasar yang kuat. []

  • Bagikan