Abdul Hakim Serahkan Donasi untuk Palestina ke LAZDAI Lampung

# Dilihat: 114 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim menyerahkan donasi untuk Palestina kepada Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung hari ini pada sosialisasi 4 Pilar MPR RI di aula SDIT Permata Bunda, Gedongmeneng, Bandar Lampung.

Donasi diterima Direktur LAZDAI Lampung Nurhandoyo. Abdul Hakim mengatakan, ini bentuk kontribusi dirinya terhadap perjuangan Palestina untuk mendapatkan kedaulatan penuh yang sedang diagresi Israel.

Abdul Hakim mengatakan, esensi konflik Palestina adalah bentuk penjahahan di atas bumi yang itu tidak sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 yang “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Abdul Hakim mengatakan, selama masih ada penjahahan, Indonesia wajib berjuang dengan segala upaya agar Palestina mendapatkan kedaulatan penuh dan bebas dari cengkeraman penjajahan Israel.

Abdul Hakim menilai, bentuk aksi damai jutaan warga dunia untuk peduli Palestina adalah wujud perlawanan kepada penjajahan Israel kepada bangsa itu. Ia menilai dunia wajib mengutuk keras agresi Israel selama ini ke Palestina, khususnya wilayah Gaza.

Abdul Hakim mengapresiasi gelombang donasi dari warga Indonesia termasuk masyarakat Lampung sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina. Ia meyakini, banyak lembaga yang pedul dengan Palestina dan akan meneruskan donasi warga ini langsung ke Gaza dengan membangun rumah sakit, hunian sementara, dan bantuan pangan untuk warga Palestina. []

  • Bagikan