Ade Utami Ibnu: Kami Berterima kasih Kepada Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir

# Dilihat: 243 pengunjung
  • Bagikan

Pesawaran – Ketua Umum Pengprov PRSI Lampung yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu bersilaturahmi ke markas Batalyon Infanteri 7 Marinir di Piabung, Pesawaran, Selasa 2 Juni 2021.

Ade meminta dukungan Marinir dalam rangka latihan atlet renang laut yang akan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober mendatang.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani menyatakan dukungan penuh terhadap atlet Lampung Open Water Swimming (OWS), Naufal Rizki Ilhami selama latihan di perarian Teluk Lampung.

_“Alhamdulillah, pak Budi sangat respek pada keperluan kami terkait kebutuhan dukungan dari perenang ini. Mereka sangat antusias untuk mendukung dari berbagai hal, mulai dari Kapal, Simulasi Lintasan hingga cara membaca arus gelombang,”_ kata Ade
Ini diungkapkannya saat menerima kunjungan

Ade mengatakan bahwa dukungan ini sangat besar bagi PRSI Lampung, lantaran semua item dukungan itu sangat mahal harganya.

_”Jika dinilai dengan uang, sangat mahal. Maka dari itu kami berterima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir untuk dukungan ini,”_ tambahnya.

Sementara Budi Wijani mengeaskan bahwa secara pribadi dan kesatuan sangat mendukung demi kemajuan dan prestasi atlet Lampung. “Kami siap membantu dan mengawal medali ke Lampung.” Tegasnya.

Budi menyatakan bahwa dukungannya segera direaliasasikan dengan menunjuk siapa saja personil yang akan menjadi pendamping atlet OWS Lampung selama latihan.

Dukungan yang diberikan selain Kapal dan Simulasi Lintasan dan Teknik membaca arus gelombang dan arus laut, juga akan melakukan sparing partner dengan para anggota Marinir yang sangat akrab dengan renang laut.

“Kami akan siapkan anggota-anggota terbaik kami untuk melakukan sparing partner dengan Naufal selama latihan di laut, dan akan kami awasi dan evaluasi hasilnya. Pokoknya kami siap kawal Naufal kembali ke Lampung membawa medali,” katanya.

Naufal Rizki Ilhami latihan selama ini dikawal oleh Akbar Sigartama, baik berlatih di kolam maupun di laut. Kemungkinan besar dengan dukungan dari Marinir ini, akan lebih banyak diberikan porsi latihan di laut, di pantai Klara, Teluk Lampung, Pesawaran.(*)

  • Bagikan