Anggota DPD RI Abdul Hakim Apresiasi Polda Lampung Berantas Begal

# Dilihat: 115 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Anggota Komite IV DPD RI daerah Pemilihan Lampung Abdul Hakim mengapresiasi langkah Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno yang memerintahkan jajarannya untuk memberantas pembegal dalam sebulan ke depan.

Abdul Hakim mengatakan, tindakan tegas dari polisi akan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Ini juga akan mengembalikan kepercayaan publik kepada polisi.

Terlebih jika dikaitkan dengan kejadian perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan, oleh warga pada Selasa malam lalu, 18 Mei 2021.

Perusakan diduga buntut ketidakpuasan dan kejengkelan warga atas lambannya respons polisi atas kasus begal yang sangat sering terjadi di wilayah ini.

Abdul Hakim berharap, langkah cepat Kapolda Lampung dengan instruksinya itu bisa menekan angka kriminalitas di Lampung. Khususnya kasus begal.

Abdul Hakim juga ingin agar Polda Lampung menjadi lokomotif penciptaan rasa aman di seluruh titik di wilayah ini. Dengan demikian, warga akan merasa nyaman dalam beraktivitas dan tidak khawatir dengan begal.

Senator Lampung ini mengatakan, masyarakat yang menjadi korban begal menginginkan kasus tersebut bisa diusut tuntas dan pelakunya ditangkap.

Harapan itu menjadi oasis di tengah pandemi saat kebanyakan warga menjadi masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Abdul Hakim yakin langkah Polda Lampung ini akan berhasil jika dilakukan secara serentak dan sesuai dengan komando Kapolda Lampung.(*)

  • Bagikan